Nutrisi Untuk Para Pemain Arema Jadi Perhatian Nelson Leitao

- Advertisement -

Asisten Pelatih Nelson Leitao menilai nutrisi untuk para pemain Arema tak bisa dilepaskan dari unsur penting dalam sebuah tim. Karenanya, pelatih asal Portugal itu pun ikut menaruh perhatian terhadap hal tersebut.

Menurutnya, ada beberapa unsur yang harus diperhatikan oleh para pemain sepak bola. Kebutuhan akan nutrisi pun masuk unsur yang penting bagi seorang pesepak bola profesional.

Meski demikian, menurut Nelson tak bisa jika hanya memerhatikan soal nutrisi tersebut. Semua unsur menjadi pekerjaan rumah bagi staf kepelatihan Arema saat ini.

“Ada banyak hal yang harus kita perhatikan. Pertama nutrisi, mentalitas, fisikal, teknikal, dan taktikal. Kita gak bisa memisah2kan semua itu. Yang terpenting, kita harus berpikir bahwa ini adalah satu kesatuan yang gak bisa dipisah2kan,” kata Nelson.

Dimulai Dengan Perbaikan Individual Para Pemain Arema

Untuk membenahi sebuah tim, Nelson Leitao menyebut harus dimulai dari perbaikan individual pemain Arema dulu. Dari perbaikan masing-masing pemain itu nantinya akan berpengaruh terhadap kualitas tim Arema dengan sendirinya.

“Kita harus mengerti dalam sepak bola kita bicara tentang sepak bola. Kita bisa melakukan apapun dengan bola, tapi tiap pemain itu soal individual,” imbuh pelatih berlisensi UEFA A itu.

“Jadi, kita butuh mencoba mengerti tiap pemain, dan bekerja untuk tiap satu pemain, bagaimana caranya bisa meningkatkan pemain secara individual agar bisa meningkatkan kualitas tim nantinya.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya