Nuwus Daeng, PSM Makassar Bantu Arema Patenkan Peringkat 14 Pekan Ini

- Advertisement -

Arema patenkan peringkat 14 pekan ini, meski cuma meraih satu poin di laga Pekan 28. Kepastian itu tak lepas dari PSM Makassar yang bantu Arema dengan mengalahkan PSS Sleman, Jumat (8/3/2024) sore.

Sejatinya, Arema cuma bisa meraih hasil imbang 0-0 dengan Bhayangkara, Rabu (6/3/2024) lalu. Namun, tambahan poin sudah cukup buat mereka menggusur PSS Sleman di posisi 14.

Poin kedua tim sebenarnya sama-sama 31, tapi Arema unggul secara head to head. Pada pertemuan di putaran pertama lalu, Arema yang masih dilatih Fernando Valente sukses menaklukkan PSS dengan skor 2-1.

Tim berjuluk Super Elja itu gagal melampaui koleksi poin Arema usai menelan kekalahan di Stadion Batakan, Balikpapan, kandang sementara PSM. Juku Eja, julukan PSM, meraih kemenangan meyakinkan 2-1.

Arema Patenkan Peringkat 14 Pekan Ini, Perjuangan Belum Selesai

Merangkak naik ke peringkat 14 bukan berarti membuat perjuangan Arema cukup sampai di sini. Perjuangan mereka belum usai agar terus menjauhi zona degradasi.

Terdekat, Arema harus melawat ke kandang Persita Tangerang di Pekan 29, Rabu (13/3/2024), pukul 20.30 WIB. Kemenangan atas tim peringkat 16 dengan koleksi 28 poin itu mutlak harus diraih Arema, agar posisinya tak lagi digeser para pesaing.

Pasalnya, di pekan yang sama, PSS yang punya 31 poin harus menjamu sang pemuncak klasemen, Borneo FC Samarinda, Kamis (14/3/2024). Apa pun hasil pertandingan itu tak akan memengaruhi peringkat Arema jika mampu mengalahkan Persita.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya