Assist Sang Mantan Jaga Asa Arema Tinggalkan Zona Degradasi Pekan Depan

- Advertisement -

Assist sang mantan pemain, Agil Munawar memaksa laga Persita Tangerang vs Persik Kediri di Pekan 15 Liga 1 2023-2024 berakhir imbang. Dengan demikian, hasil itu menjaga asa Arema tinggalkan zona degradasi pekan depan.

Kekalahan 0-1 dari Borneo FC pekan ini membuat Arema tertahan di peringkat 16 dengan 13 poin. Harapan untuk keluar dari zona merah harus tertunda karena Arema gagal menyalip perolehan poin Persita.

Sebelum bertanding melawan Persik, jumlah poin Persita yang berada satu strip di atas Arema adalah 14 poin. Artinya, Pendekar Cisadane hanya unggul satu poin dari Arema.

Persita nyaris saja jauh meninggalkan koleksi poin Arema saat unggul 2-1 atas Persik di akhir babak pertama. Dua gol Ezequiel Vidal dan Ramiro Fergonzi dari Persita dibalas satu gol penyerang Persik, Flavio Silva.

Seakan bakal menambah tiga poin dan memperlebar jarak dengan jumlah poin Arema, gawang Persita kebobolan di menit 70 oleh Jeam Kelly Sroyer yang menyambut assist Agil Munawar sehingga laga berakhir imbang 2-2.

Arema Tinggalkan Zona Degradasi Pekan Depan Asal…

Dengan situasi Persita mengumpulkan 15 poin dan Arema 13 poin membuat Arema berpeluang menyalip (lagi) di Pekan 16 mendatang. Syaratnya tentu Arema harus menang dan Persita wajib kalah dari lawannya.

Masalahnya, di Pekan 16 yang digelar usai jeda FIFA Matchday Oktober, Arema harus bertamu ke markas PSM Makassar. Sementara, Persita bakal menjamu Persis Solo di rumahnya.

Mau tak mau Arema harus membawa pulang tiga poin dari kandang PSM jika ingin menyalip jumlah poin dan posisi Persita. Selain itu, Persis pun harus mengalahkan Persita, karena hasil imbang pun tak cukup bagi Arema.

Jika Arema mengalahkan PSM dan Persita meraih hasil imbang, maka bisa dipastikan kedua tim yang bersaing itu sama-sama punya 16 poin. Maka, penentuan peringkat 15 dan 16 pun bakal lebih rumit.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya