Para Perebut Bola Andalan Arema di Liga 1 2023-2024

- Advertisement -

Saat kehilangan penguasaan, para pemain harus segera merebut bola dari kaki lawan. Lantas siapa saa perebut bola andalan Arema di Liga 1 2023-2024 sampai Pekan 23?

Dalam data statistik, perebutan bola diistilahkan dengan ball recovery. Maknanya adalah kondisi ketika seorang pemain bisa mendapatkan kembali penguasaan bola saat keadaan bola bebas.

Pelatih biasanya memberikan tugas khusus untuk merebut bola ini kepada gelandang bertahan. Namun, tak sedikit pelatih yang memerintahkan kepada orang yang terdekat dengan bola yang wajib merebutnya dari kaki lawan.

Di Arema, ‘tugas kotor’ itu kerap diambil Jayus Hariono atau Julian Guevara. Menariknya, justru pemain Arema yang paling banyak melakukan ball recovery itu bukanlah mereka berdua.

Setidaknya ada 14 penggawa Singo Edan yang tercatat punya atribusi ball recovery. Namun, Ariel Lucero yang biasa menjadi gelandang serang justru menjadi pemain yang paling banyak merebut penguasaan bola kembali.

Inilah Para Perebut Bola Andalan Arema di Liga 1 2023-2024

Ariel Lucero: 14
Arkhan Fikri: 12
Jayus Hariono: 9
Charles Raphael: 9
Achmad Maulana: 7
Dendi Santoso: 6
Muhammad Rafli: 5
Rifad Marasabessy: 3
Ginanjar Wahyu: 3
Achmad Figo: 2
Dedik Setiawan: 2
Julian Guevara: 2
Samuel Balinsa: 2
Bagas Adi: 1

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya