Pelatih Arema: Jangan Cuma Investasi ke Pemain Mahal, Tapi Fasilitas Juga Harus Memadai

- Advertisement -

Pelatih Arema, Fernando Valente berpesan jangan cuma investasi ke pemain mahal saja, tapi fasilitas klub juga harus memadai. Menurutnya, hal demikian umum terjadi di sepak bola Indonesia.

Pelatih asal Portugal itu sudah sejak musim lalu mengamati sepak bola Indonesia. Pasalnya, sang putra, Ze Valente sudah bermain di Liga 1 2022-2023 bersama PSS Sleman, sebelum musim ini pindah ke Persebaya Surabaya.

Menurutnya, kompetisi musim ini lebih kompetitif, dan tim-tim yang bersaing lebih setara kekuatannya. Dari kacamatanya, sudah ada peningkatan secara kualitas kompetisi.

“Terpenting buat kita, untuk meningkatkan sepak bola Indonesia adalah fasilitas. Kita harus memberikan yang terbaik untuk itu. Jangan sampai kita investasi ke gaji pemain mahal, mendatangkan pemain asing, tapi kita lupa gak investasi ke fasilitas, khususnya lapangan,” kata Fernando.

Fasilitas Juga Harus Memadai, Begini Pentingnya Menurut Fernando Valente

Fernando juga menilai fasilitas klub yang memadai sangat penting. Fungsi utamanya kembali kepada tujuan tim pelatih agar bisa meningkatkan kualitas pemain.

Contoh kecilnya ketika Arema kesulitan mencari lapangan dengan kualitas memadai sebagai tempat latihan. Dengan sangat terpaksa Arema harus berlatih di lapangan yang menurutnya punya risiko membuat pemain cedera.

“Untuk meningkatkan pemain-pemain yang kita punya, kita perlu fasilitas memadai. Apa yang sudah kita jalani ini sudah bagus, tapi hanya soal peningkatan fasilitas saja,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya