Pelatih Arema Percaya Pengganti Gustavo Almeida Lakukan Tugasnya Dengan Baik

- Advertisement -

Pelatih Arema, Fernando Valente percaya kepada pemain pengganti Gustavo Valente di laga lawan Persebaya Surabaya di Pekan 13 Liga 1 2023-2024, Sabtu (23/9/2023), pukul 15.00 WIB. Seperti diketahui, penyerang asal Brasil itu harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Sebagai pelatih, Fernando dituntut mencari sosok pengganti yang tepat untuk lini serang Arema. Harapannya, tentu tanpa Gustavo, pemain lain masih bisa membongkar pertahanan Persebaya.

Beruntungnya, ini bukanlah momen pertama Gustavo absen membela Arema sejak Fernando melatih. Solusi yang dibuat pelatih asal Portugal itu pun berbuah kemenangan 1-0 saat menghadapi Persikabo 1973 di mana Gustavo absen karena cedera.

“Kami tahu Gustavo adalah pemain penting. Tapi, tanpa dia kita akan mencari solusi. Saya percaya siapa pun pemain yang akan menggantikannya, dia akan melakukan pekerjaannya dengan baik,” kata Fernando.

Pengganti Gustavo Almeida Ditopang Permainan Kolektif

Fernando Valente menegaskan, dalam sepak bola yang diterapkannya, Arema tak bergantung kepada satu-dua pemain saja. Makanya, absennya Gustavo Almeida bakal diatasi dengan permainan kolektif anak asuhnya.

Terbukti, sejak Fernando melatih, Arema tak lagi bergantung kepada Gustavo dalam mencetak gol. Tiga gol terakhir Arema bahkan dibuat tiga pemain yang berbeda, dan tak ada nama Gustavo.

“Kita membangun dinamika permainan secara kolekif. Tiap pemain bisa membantu menjadi penentu hasil akhir,” pungkas pelatih berlisensi UEFA A Pro itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya