Pelatih Arema Umbar Taktik Untuk Menghadapi Tim Sekuat Borneo FC

- Advertisement -

Fernando Valente selaku pelatih Arema umbar taktik untuk menghadapi tim sekuat Borneo FC. Kedua tim bakal bentrok di Pekan 15 Liga 1 2023-2024, Jumat (6/10/2023), pukul 19.00 WIB.

Menurutnya, saat berbicara taktik, maka berbicara tentang organisasi permainan di lapangan. Yang terpenting adalah bagaimana para pemain Arema memahami apa yang harus dilakukan ketika menguasai bola amupun tanpa bola.

Itulah yang selalu ditanamkan Fernando sejak datang melatih Arema. Pelatih berlisensi UEFA A Pro itu mencoba melakukan perubahan dengan ide-ide barunya.

“Kita butuh memahami bagaimana bisa terkoneksi satu sama lain. Saya selalu bilang kepada para pemain. Mereka itu gak ada yang sendirian di lapangan, karena taktik selalu tentang kebersamaan,” kata Fernando.

Taktik Untuk Menghadapi Tim Sekuat Borneo FC Butuh Kebersamaan

Fernando Valente menegaskan, taktik yang sudah dipersiapkannya agar Arema bisa mengalahkan Borneo FC butuh kebersamaan seluruh pemainnya. Sebab, merekalah yang menjalankan ide-ide yang sudah diberikan pelatih di lapangan.

“Kita harus bisa membuat pemain dan tim bermain secara tim, dalam situasi apa pun, dengan bola atau pun tanpa bola. Kita gak pernah sendirian di lapangan,” imbuhnya.

“Akan saya tingkatkan terus koenktivitas antar pemain. Itulah kenapa saya selalu banyak bicara tentang socio-affective. Itu yang saya percaya, bersama-sama kita lebih kuat, bersama kita menjadi lebih baik. Itulah taktik kita.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya