Pemain Arema Butuh Mentalitas Baja Menghadapi Bali United

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente mengatakan, para pemain Arema butuh mentalitas baja menghadapi Bali United. Kedua tim bakal bersua di Pekan 21 Liga 1 2023-2024, Senin (4/12/2023), pukul 15.00 WIB.

Menurutnya, persiapan Arema saat ini bukan sekadar siapa lawan yang akan dihadapi, tapi juga bagaimana membenahi kesalahan di laga sebelumnya. Pelatih asal Portugal itu pun berusaha terus melakukan peningkatan dalam proses tersebut.

Seperti yang sudah sering dikatakannya, saat bertemu dengan tim kuat, seperti Bali United ini, laga itu menjadi kesempatan bagus buat para pemain Arema. Mereka berkesempatan menguji di mana level mereka sesungguhnya.

“Yang terpenting adalah percaya kepada ide-ide kita, percaya kepada para pemain kita, kepada dinamika kolektif kita, dan tentunya kita saat ini butuh mentalitas yang lebih kuat, karena kita tahu kadang itu yang dibutuhkan untuk menghadapi kenyataan dalam hidup kita,” kata Fernando.

Mentalitas Baja Menghadapi Bali United Ditunjang Taktikal

Fernando Valente menambahkan, menantang Bali United bukan cuma butuh mentalitas saja, tapi juga diperlukan taktikal yang menunjang. Semuanya itu sudah disiapkannya dalam sesi latihan sepekan ini.

Tiga poin menjadi target pelatih berlisensi UEFA Pro itu di laga tandang kali ini. Harapannya, semua detail dalam pertandingan bisa dimanfaatkan Arema untuk mewujudkan target tersebut.

“Saya berharap taktik dan strategi yang sudah kami siapkan memberikan kami hasil terbaik, bukan sekadar detal-detail seperti set piece atau kartu merah yang juga bisa berpengaruh,” tandas pelatih berusia 64 tahun itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya