Performa Julian Schwarzer Berdampak Positif Kepada Tim Arema

- Advertisement -

Ternyata performa Julian Schwarzer di laga melawan Persis Solo di Pekan 5 Liga 1 2023-2024, Minggu (30/7/2023) berdampak positif kepada tim Arema. Meski tak mencatatkan cleansheet karena laga berakhir 1-1, kiper Arema itu mampu meningkatkan mental timnya.

Tampil selama 90 menit, Julian mencatatkan 10 kali penyelamatan atas gawang Arema. Sayangnya, gawangnya kebobolan gol penalti Alexis Messidoro di babak kedua, sehingga keunggulan Arema lewat gol penalti Gustavo Almeida sirna.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro angkat topi untuk aksi-aksi Julian di lapangan. Kehadiran penjaga gawang asal Filipina itu di bawah mistar gawang Arema sangat membantu.

“Kita harus akui itu, kemarin banyak terbantu dengan penampilan bagus Julian. Sedikit banyak, itu yang membuat mental pemain meningkat,” kata Kuncoro.

Performa Julian Schwarzer Dibanding-bandingkan Dengan Kiper Arema Lainnya

Kuncoro sebenarnya tidak setuju jika performa Julian Schwarzer dibanding-bandingkan dengan kiper-kiper Arema lainnya. Sebab, menurutnya semua kiper Arema punya kemampuan yang sebanding.

Sejauh ini, kiper lokal Arema, Teguh Amiruddin yang tampil tiga kali sudah kebobolan tujuh kali. Sementara, Adixi Lenzivio yang kebobolan lima gol dalam satu laga sudah dipinjamkan ke klub Liga 2, PSMS Medan.

“Teguh gak jelek, dia juga bagus. Gol-gol yang masuk ke gawannya juga bola-bola sulit. Tapi, Julian ini kiper yang tenang pembawaannya di usianya yang masih muda,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya