Persebaya Surabaya Kena Kutukan Tak Pernah Menang Usai Kalahkan Arema

- Advertisement -

Persebaya Surabaya kena kutukan tak pernah menang di Liga 1 2023-2024 usai kalahkan Arema di Pekan 13 (23/9/2023). Setelah kemenangan 3-1 di kandang sendiri itu, tim Bajul Ijo seperti lupa caranya menang.

Saat itu, Persebaya tampil perkasa meraih kemenangan 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Persebaya unggul dulu tiga gol lewat Bruno Moreira, Dusan Stavanovic, dan Ze Valente, sedangkan Arema hanya bisa membalas satu gol melalui Dedik Setiawan.

Tercatat, sudah sembilan laga dijalani Persebaya sejak kemenangan keenam mereka musim ini tersebut. Sepanjang Pekan 14 sampai Pekan 22, Persebaya hanya meraih lima poin dari lima kali imbang dan empat kali kalah.

Tim kebanggaan Bonekmania itu menyisakan satu laga tunda melawan PSIS Semarang yang bisa dimaksimalkan untuk meraup tambahan poin. Kedua tim bakal bersua pada Selasa (30/1/2024).

Persebaya Surabaya Kena Kutukan Tak Pernah Menang yang Samai Rekor Arema Musim Ini

Pada laga terakhir, Persebaya Surabaya bermain imbang 1-1 dengan Persikabo 1973 (17/12/2023) yang dilatih mantan pelatihnya, Aji Santoso. Hasil imbang itu membuat mereka tak pernah menang dalam sembilan laga beruntun, menyamai rekor Arema musim ini.

Arema tak pernah menang dalam sembilan laga beruntun sejak Pekan 1 hingga Pekan 9. Rekor itu patah usai kemenangan pertama diraih Arema di Pekan 10 dengan mengalahkan Persikabo 1973 1-0 yang juga dilatih Aji Santoso.

Jika dalam laga tunda menghadapi PSIS Semarang mendatang Persebaya kembali gagal menang, maka rekor tak pernah menang Arema musim ini mereka pecahkan. Tentu saja, kemenangan itu bakal menjadi penanda dihapuskannya kutukan Persebaya tak pernah menang usai kalahkan Arema.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya