Persebaya Surabaya ‘Menahan’ Pemainnya, Arema Ikhlas Melepas Arkhan Fikri

- Advertisement -

Jelang bertemu dengan Arema di Pekan 30 Liga 1 2023-2024, Rabu (27/3/2024), pukul 20.30 WIB, Persebaya Surabaya ‘menahan’ pemainnya untuk tidak pergi ke Timnas Indonesia. Sementara, Pelatih Widodo Cahyono Putro menegaskan Arema ikhlas melepas Arikhan Fikri untuk panggilan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Persebaya dikabarkan tak melepas pemainnya, Toni Firmansyah untuk agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Si pemain disebut-sebut masih dibutuhkan untuk laga melawan Arema.

Sementara, Arema bakal kehilangan Arkhan yang secara dadakan dipanggil Timnas Indonesia senior untuk persiapan melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga itu bakal digelar Kamis (21/3/2024) dan Selasa (26/3/2024), sehingga Arkhan tak bisa mengikuti persiapan Arema menghadapi Persebaya.

“Kalau saya sih, support untuk Timnas. Kita gak bisa menahan pemain juga, karena tujuan kompetisi ya untuk Timnas juga kan,” kata Widodo.

Pelatih Arema Tak Peduli Dengan Kabar Persebaya Surabaya ‘Menahan’ Pemainnya

Widodo mengaku tak peduli dengan keputusan tim lain yang tak mengikhlaskan pemainnya dipakai Timnas Indonesia. Baginya, sebagai pelatih klub, selayaknya mendukung setiap agenda Skuad Garuda.

Pelatih asal Cilacap itu menegaskan, Arema tak perlu memikirkan keputusan calon lawannya itu, sekalipun bisa memberikan keuntungan tersendiri. Yang pasti, Arema tak akan menghalangi Arkhan untuk berkembang di bawah asuhan pelatih Timnas, Shin Tae-yong.

“Kita gak usah berpikir, ‘Wah, tim itu gak mau melepas pemain,’
Kta gak usah berpikir ke sana. Kita ini bagian dari sepak bola nasional. Di sini bisa dilihat, kita support 100 persen untuk Timnas Indonesia,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya