Progress Samuel Balinsa di Arema Berbuah Pujian, Sinyal Dipertahankan?

- Advertisement -

Progress Samuel Balinsa di Arema berbuah pujian dari Asisten Pelatih Kuncoro. Tentu saja ini menjadi sinyal gelandang asal Sorong itu dipertahankan Arema untuk Liga 1 2024-2025.

Balinsa didatangkan Arema dari klub Liga 2, Persewar Waropen sejak awal musim Liga 1 2023-2024. Pemain berusia 30 tahun itu tampil 16 kali bersama Skuad Singo Edan.

Kuncoro menyebut Balinsa sebagai satu dari beberapa penggawa Arema yang punya perkembangan mengesankan sepanjang musim lalu. Menurutnya, adakalanya Balinsa punya performa yang lebih baik dari pemain asing dalam sesi latihan, sehingga dimainkan.

“Pemain lokal kalau performanya bagus, bisa menggeser pemain asing. Misalnya Balinsa. Waktu awal-awal dia biasa saja. Begitu Coach Widodo (Cahyono Putro) datang, potensinya mulai keluar. Dia akhirnya bermain terus, bahkan menggeser pemain asing,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Kelebihan Samuel Balinsa di Arema

Kuncoro membeberkan kelebihan Samuel Balinsa di lini tengah Arema musim lalu. Sebagai seorang pendatang baru di Liga 1, menurutnya pemilik jersey bernomor punggung 20 itu tergolong cepat beradaptasi.

“Pada sebuah pertandingan, dia harus dimainkan ketika Ariel Lucero dan Arkhan Fikri absen. Dia sukses memerankan posisi tersebut. Dia kuat dalam berduel, punya visi bermain sepak bola yang bagus,” imbuhnya.

“Sebagai pemain yang datang dari Liga 2, wajar di awal-awal dia masih mencari jati diri. Wajar dari Liga 2 yang intensitasnya gak terlalu cepat seperti di Liga 1.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya