Putu Gede Bocorkan Pemahaman Taktikal Para Pemain Arema

- Advertisement -

Putu Gede bocorkan pemahaman taktikal para pemain Arema dalam persiapan jelang Liga 1 2023-2024. Pelatih Arema itu menyebut, setiap pemain punya progres yang berbeda-beda.

Sejauh ini Skuad Singo Edan sudah menjalani latihan sebulan lebih sejak awal Mei lalu. Setidaknya, lima laga uji coba melawan tim lokal mereka manfaatkan untuk mengasah kemampuan taktikal para pemain.

Tugas Putu sebagai pelatih musim ini cukup berat. Sebab, separuh dari skuad asuhannya terdiri dari pemain-pemain anyar yang harus dipadukannya dengan pemain- pemain lawas.

“Pemahaman taktikal anak-anak sudah mulai mengerti dan tertanam. Tapi kita butuh uji coba dengan klub sesama Liga 1 untuk melihat lebih detail. Khususnya mental bertanding anak-anak, ketika mereka dalam keadaan stres atau down karena tekanan, apakah mereka bisa mengatasinya,” kata Putu.

Perkembangan Para Pemain Arema Bagus

Putu menambahkan, perkembangan para pemain Arema selama masa persiapan Liga 1 2023-204 sudah bagus. Hanya saja, timnya masih butuh uji coba melawan tim Liga 1 untuk lebih mengukur kemampuan.

Menurutnya, bertanding melawan tim-tim lokal lokal cuma untuk mengasah kemampuan penggawa Singo Edan. Terbukti mereka bisa menang dengan skor-skor besar.

“Kalau perkembangan saya pikir tiap latihan, lalu beruji coba dengan tim lokal, pasti ada peningkatan. Tapi, secara detail harus beruji coba dengan sesama level dulu baru kita tahu yang sesungguhnya,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya