Raja Kartu Kuning Arema Harus Absen Lawan RANS Nusantara FC

- Advertisement -

Jayus Hariono sementara ini menjadi raja kartu kuning Arema di Liga 1 2023-2024. Koleksi empat kartu kuning memaksa gelandang Arema itu absen di laga lawan RANS Nusantara FC di Pekan 8, Senin (14/8/2023), pukul 19.00 WIB.

Koleksi kartu kuning terakhir Jayus didapatnya saat Arema kalah 0-2 dari PSIS Semarang pekan lalu (9/8/2023). Pemilik jersey bernomor punggung 14 itu diganjar kartu kuning di menit 36.

Satu kartu kuning itu melengkapi tiga kuning yang sudah dikantonginya di tiga laga sebelumnya. Jayus sudah pernah menerima kartu kuning di laga melawan Persib Bandung, Persik Kediri, dan Pers Solo.

Dengan ini, Jayus menjadi pemain Arema pertama yang absen karena akumulasi kartu musim ini. Musim lalu, pemain berusia 26 tahun itu dengan tujuh kartu kuningnya menjadi pengoleksi kartu kuning terbanyak kedua setelah Renshi Yamaguchi.

Raja Kartu Kuning Arema Mendapatkan Kartu Dari 4 Wasit Berbeda

Empat kartu kuning yang membuat Jayus Hariono absen di laga melawan RANS Nusantara FC didapatkannya dalam waktu tujuh pekan saja. Empat kartu kuning itu diterimanya dari empat wasit yang berbeda.

Aidil Azmi menjadi wasit pertama yang mengganjarnya dengan kartu kuning di laga melawan Persib Bandung di Pekan 2. Pada pekan berikutnya, giliran wasit Naufal Fairuski yang memimpin laga Persik Kediri vs Arema yang mengartu kuningnya.

Satu pekan bebas kartu, pada Pekan 5 saat Arema bertemu Persis Solo, Jayus kembali dihadiahi kartu kuning oleh wasit Gidion Dapaherang. Terakhir, saat melawan PSIS Semarang, wasit Nendi Rohaendi yang membuatnya mendapat hukuman akumulasi empat kartu kuning.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya