RESMI: Gethuk Lengser Dari Kursi Pelatih Kepala Arema

- Advertisement -

Pelatih Joko Susilo akhirnya lengser dari kursi pelatih kepala Arema di Liga 1 2023-2024. Keputusan itu secara resmi diumumkan manajemen Arema pada Kamis (10/8/2023) pagi.

Manajemen Arema memutuskan untuk mengembalikan posisi Gethuk, sapaan akrab Joko, ke jabatan awalnya sebagai Direktur Teknik Akademi Arema. Keputusan itu diambil setelah Arema menelan kekalahan kelimanya musim ini, 0-2 di kandang PSIS Semarang di Pekan 7.

Keputusan pelengseran Gethuk itu tak lepas dari rentetan episode buruk yang dilalui Arema di awal musim ini. Hingga Pekan 7, Arema tercatat sebagai tim yang belum pernah menang, dengan koleksi dua poin, dan tersungkur di dasar klasemen sementara.

“Setelah melalui berbagai pertimbangan, akhirnya diputuskan bahwa Coach Joko kita kembalikan ke posisi semula, yakni sebagai Dirtek Akademi Arema. Di lain sisi tenaga dan pikirannya juga dibutuhkan untuk persiapan Elite Pro Academy 2023,” kata General Manager Arema, Yusrinal Fitriandi.

Menunggu Pengganti Pelatih Kepala Arema, Kuncoro Jadi Caretaker

Inal, sapaan akrab Yusrinal menambahkan, manajemen Arema segera mendatangkan pelatih kepala pengganti. Namun, untuk sementara waktu, Kuncoro ditunjuk sebagai pelatih caretaker.

Sejauh ini, sudah ada sejumlah nama pelatih yang dikantongi manajemen Arema. Namun, belum ada keputusan siapa yang ditunjuk untuk melanjutkan tugas Gethuk.

“Sementara ini tim akan dipimpin oleh Coach Kuncoro, sambil menunggu kedatangan pelatih kepala yang baru,” pungkasnya.

Semua Demi Arema

Manajer Tim Arema, Wiebie Andriyas mendukung sepenuhnya apa yang menjadi keputusan manajemen Arema. Menurutnya, semua itu harus dilakukan demi usaha mengembalikan Arema ke jalur prestasi.

“Opsi terbaik terus berusaha dilakukan oleh Arema. Tujuannya agar tim segera berada di jalurnya,” kata Wiebie.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya