RESMI: Julian Schwarzer Garica Lengkapi Kuota Pemain Asing Arema

- Advertisement -

Kuota pemain asing Arema di Liga 1 2023-2024 akhirnya lengkap sudah dengan hadirnya rekrutan anyar, Julian Schwarzer Garcia. Kiper berpaspor Filipina itu secara resmi diperkenalkan di hari terakhir penutupan bursa transfer pemain, Kamis (20/7/2023).

Musim lalu, Julian bermain di klub Liga Super Malaysia, Kuching FA. Pemain berusia 23 tahun itu merupakan putra kandung mantan kiper klub Liga Inggris, Chelsea FC, Mark Schwarzer.

Sejatinya, Julian sudah berada di Malang sejak Selasa (18/7/2023) malam. Mantan pemain Fulham FC U-21 itu bahkan sempat mendatangi Kandang Singa, sebutan kantor Arema, Rabu (19/7/2023) siang sebelum terbang ke Bali pada malam harinya.

“Arema secara resmi mengontrak Julian Schwarzer Garcia, kiper asal Filipina. Semoga mampu mengangkat prestasi Arema ke depan,” kata Manajer Tim Arema, Wiebie Andriyas.

Kehadiran Julian Schwarzer Garica Jadi Bukti Keseriusan Manajemen Arema Mengejar Prestasi

Wiebie menegaskan, kehadiran Julian Schwarzer menjadi bukti keseriusan manajemen Arema mengejar prestasi. Harapannya, kiper Timnas Filipina U-23 itu juga dapat menjadi solusi bagi pertahanan Arema.

Baru berjalan tiga pekan, gawang Arema sudah kebobolan sembilan gol, termasuk yang paling banyak di antara klub peserta Liga 1 2023-2024 lainnya. Julain diharapkan bisa menambah kekuatan di sektor kiper Arema yang sudah diisi oleh Teguh Amiruddin, Adixi Lenzivio, dan Dicki Agung.

“Tentu, di awal musim ini menjadi perhatian khusus kami di manajemen. Ini sekaligus bukti dan upaya kalau Arema serius untuk berprestasi di kompetisi,” pungkasnya.

Bisa Main Lawan Bali United?

Julian dijadwalkan baru akan mengikuti sesi latihan Arema di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (20/7/2023) malam. Karenanya, belum ada jaminan apakah kiper berambut gondrong itu bisa tampil di laga menjamu Bali United di Pekan 4, Jumat (21/7/2023) besok atau tidak.

“Dia kan baru latihan malam ini. Jadi, belum tentu dia bisa bermain atau tidak melawan Bali United. Kita lihat apakah kondisinya bisa dimainkan atau tidak,” kata Pelatih Arema, Joko Susilo.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya