Siapkan Fisik Pemain Arema Untuk Perjalanan Jauh ke Kandang PSM Makassar

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente siapkan fisik pemain Arema untuk perjalanan jauh ke kandang PSM Makassar, Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare. Kedua tim bakal bersua di Pekan 16 Liga 1 2023-2024, Jumat (20/10/2023), pukul 19.00 WIB.

Laga tandang ini merupakan laga tandang terjauh bagi Arema musim ini. Setidaknya, rombongan Skuad Singo Edan harus menempuh jarak 1.060 kilometer dari Malang.

Jika ditempuh dengan pesawat terbang, Malang-Parepare ada yang membutuhkan waktu tempuh hingga 12 jam. Karena perjalanan yang melelahkan itu, Fernando menyiapkan fisik para pemainnya.

“Untuk laga pekan ini, kami akan menempuh perjalanan panjang. Karenanya, akan ada waktu sehari libur latihan untuk menempuh perjalanan jauh tersebut,” kata Fernando.

Siapkan Fisik Pemain Arema Dengan Latihan Gym

Fernando Valente menyiapkan fisik para pemain Arema dengan latihan gym dua kali saat melakoni pemusatan latihan di Kota Batu. Sesi latihan fisik itu sebagai pengganti waktu libur sehari untuk perjalanan menuju ke markas PSM Makassar.

Setidaknya, ada dua kali sesi latihan di gym selama Arema menjalani TC di Lapangan Kusuma Agrowisata, Kota Batu, 15-18 Oktober. Sesi latihan fisik itu diharapkan bisa menjaga level fitness para penggawa Singo Edan selama sehari tidak berlatih ketika dalam perjalanan.

“Kami sengaja bikin sesi latihan di gym dua kali di sore hari saat TC di Kota Batu. Yang terpenting kami persiapkan diri dan merasa nyaman di lapangan. Seperti kami lihat, dalam tiap pertandingan pun kondisi fisik kita meningkat,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya