Sudah Tes Medis di Malang, Arema Batal Mengontrak Andre Zanga

- Advertisement -

Manajemen Arema batal mengontrak Andre Zanga untuk mengisi slot pemain asing di Liga 1 2023-2024. Padahal, gelandang asal Kamerun itu sudah melakoni tes medis di Malang.

Didatangkan dari klub Liga Kamerun, AR Menoua, Zanga sebenarnya diproyeksikan sebagai pemain asing keempat Arema. Sebelumnya, Arema sudah mengontrak Gustavo Almeida (Brasil), Charles Lokolingoy (Australia), dan Ichaka Diarra (Mali).

Akhir pekan lalu, Zanga tiba di Indonesia, lalu ke Malang untuk melakoni tes medis secara general. Namun, ternyata hasil tes medis tersebut membuat manajemen Arema kecewa.

“Andre Zanga gak jadi dikontrak. Dia sudah menjalani tes medis, dan hasilnya sudah keluar. Zanga gak lolos tes medis, makanya gak kita kontrak,” kata Manager Tim Arema, Wiebie Andriyas.

Arema Batal Mengontrak Andre Zanga Atas Rekomendasi Dokter Tim

Wiebie menambahkan, keputusan manajemen Arema tidak mengontrak Zanga ini atas rekomendasi dari dokter tim Nanang Tri Wahyudi, Rekomendasi itu baru saja dilaporkannya hari ini, Selasa (13/6/2023).

Pihaknya memutuskan tak melanjutkan Zanga ke prosesi teken kontrak lantaran tak mau mengambil risiko. Menurut Wiebie, ini dilakukan Arema sebagai langkah antisipatif.

“Ada masalah di kaki kanan dan kirinya. Soal tes medis ini kita percayakan kepada dokter tim. Menurut analisisnya, Zanga gak memungkinkan untuk bermain normal jika dikontrak. Makanya kita gak mau ambil risiko, rawan juga. Makanya gak kita kontrak,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya