Suksesor Gustavo Almeida, Arema Cari Penyerang Bernaluri Mencetak Gol Lebih Tinggi

- Advertisement -

Fernando Valente membocorkan karakter yang dicarinya untuk pemain suksesor Gustavo Almeida yang dipinjamkan ke Persija Jakarta. Pelatih Arema itu mencari penyerang bernaluri mencetak gol lebih tinggi di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2023-2024.

Gustavo yang dipinjamkan ke Persija Jakarta sudah menyumbangkan 14 gol dari total 20 gol Arema sampai Pekan 19. Dengan kehilangan sosok top skor, Arema tentu harus mencari striker yang sepadan jika tak ingin produktivitas berkurang sepeninggal Gustavo.

Sejauh ini, manajemen sudah mengantongi tiga nama penyerang asal Brasil. Dua pemain belum berpengalaman tampil di Liga 1, sedangkan satu pemain lagi sudah pernah.

“Kita butuh pemain nomor 9 yang punya pengalaman berada di kotak penalti, terkoneksi dengan tim, dan harus selalu ada di sekitar gawang. Yang terpenting dia harus punya naluri mencetak gol yang lebih tinggi. Itu profil penyerang yang saya inginkan,” kata Fernando kepada WEAREMANIA.

Suksesor Gustavo Almeida Jangan Pemain Pengangguran

Selain kemampuan teknis, Fernando Valente juga mempertimbangkan hal lain soal perekrutan penyerang asing anyar untuk Arema. Pemain yang bukan pengangguran di musim ini akan menjadi prioritasnya.

Artinya, pelatih asal Portugal itu tak ingin mendapatkan pemain yang di musim 2023-2024 ini tak punya klub. Apalagi jika hal itu dikarenakan masalah cedera.

“Kita coba melihat beberapa pemain yang tersedia di pasar. Kita tahu pemain terbaik adalah yang sedang bermain musim ini. Tapi kita mencoba menganalisa, dan melihat yang sesuai dengan kesempatan yang kita punya, untuk memilih pemain terbaik,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya