Tak Peduli Lawan Tim Papan Atas, Arema Siap Hadirkan Masalah Besar Untuk Madura United

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente tak peduli Arema mau lawan tim papan atas lagi di Pekan 17 Liga 1 2023-2024, Sabtu (28/10/2023), pukul 15.00 WIB. Menurutnya, Arema siap hadirkan masalah besar untuk Madura United lawannya.

Jika melihat perbedaan posisi kedua tim di klasemen sementara memang sangat njomplang. Madura United berada di peringkat 2 dengan 30 poin, sedangkan Arema di zona degradasi, tepatnya di peringkat 16 dengan koleksi 13 poin.

Perbedaan yang mencolok ini tak membuat fernando minder. Pelatih asal Portugal itu juga menekankan kepada pemainnya bahwa mereka bisa mengalahkan tim papan atas, meski sedang berada di zona merah.

“Kita sudah mencoba melakukan persiapan terbaik. Kami masukkan proses yang berkualitas dalam sesi latihan ke lapangan. Yang saya tahu, kami bisa membuat masalah besar bagi Madura United, seperti yang kami lakukan kepada Borneo FC,” kata Fernando.

Arema Siap Hadirkan Masalah Besar Untuk Madura United Lewat Detal-detail Kecil

Sempat menciptakan banyak peluang saat menghadapi Borneo FC di Pekan 15, pada akhir laga Arema menelan kekalahan 0-1 lewat detail-detail kecil. Seolah ingin mencontohnya, Fernando Valente siap menghadirkan detail-detail yang akan menjadi pembeda di laga lawan Madura United.

“Kami banyak menciptakan peluang lawan Borneo FC. Kalau saja kami bisa mencetak gol pasti ceritanya berbeda. Kadang yang menjadi pembeda adalah detail-detail kecil. Kadang detail itu berupa bagaimana pengalaman pemain menghadapi kiper lawan,” imbuhnya.

“Kami tahu di sepanjang laga kami bisa masuk ke kotak penalti mendekati gawang lawan. Tapi, perbedaannya di passing terakhir. Kadang ada pemain yang cuma muncul sekali saja di kotak penalti, tapi bisa mencetak gol. Kadang pula ada pemain yang butuh beberapa peluang untuk mencetak gol.”

Tak Tahu Hasil Pertandingan

Fernando Valente menegaskan, Arema hanya bisa berusaha bermain bagus dan meraih kemenangan. Soal hasil pertandingan, pelatih berusia 64 tahun itu mengaku tak tahu.

“Kami tahu apa yang harus kami kerjakan, itu yang terpenting. Mungkin Madura United akan mendapatkan masalah besar menghadapi permainan kami, tapi hasilnya saya gak tahu, itu di luar kuasa kami,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya