Tanpa Pulang ke Malang, Arema Langsung Bersiap Lawan PSIS Semarang

- Advertisement -

Usai kalah telak dari Barito Putera di Bali, Arema langsung bersiap lawan PSIS Semarang di Pekan 7 Liga 1 2023-2024, Rabu (9/8/2023), pukul 15.00 WIB. Skuad Singo Edan memutuskan untuk tidak pulang dulu ke Malang.

Pelatih Joko Susilo memilih untuk menggelar persiapan untuk lawan PSIS di Semarang. Pasalnya, masa persiapan yang harus mereka jalani sangat mepet.

Sejak dikalahkan Barito pekan lalu (5/8/2024), praktis Arema cuma punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan tim. Itu pun masih dipotong masa perjalanan dari Gianyar, Bali menuju Semarang.

“Yang terpenting yang kita siapkan adalah fisik, karena kita harus menempuh perjalanan lagi. Dari sini (Bali) gak ada pesawat ke Semarang. Jadi, kami harus turun di Solo, dan melanjutkan perjalanan darat naik bus lagi ke Semarang,” kata Gethuk, sapaan akrab Joko.

Arema Langsung Bersiap Lawan PSIS Semarang, Bukan Cuma Siapkan Fisik

Gethuk menambahkan, untuk menghadapi tim tuan rumah PSIS Semarang, Arema bukan cuma menyiapkan fisik. Taktikal untuk tampil di hadapan publik Stadion Jatidiri, Semarang juga disiapkannya.

“Waktu mepet itu normal. Sekarang bagaimana kita menyiapkan fisik dan juga taktik tentunya,” imbuh pelatih berusia 53 tahun itu.

“Itu yang harus kami lakukan. Tapi, kembali lagi, semua itu adalah kenyataannya, pendapat dari saya pribadi, dan bukan hal yang kami jadikan alasan (seandainya tak bisa meraih kemenangan).”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya