TC Arema di Kota Batu Ingatkan Fernando Valente Pada Tempat Latihan Klub Pegunungan di Portugal

- Advertisement -

TC Arema di Kota Batu ingatkan Fernando Valente pada tempat latihan klub pegunungan di Portugal. Klub yang dimaksud adalah Desportivo da Covilha.

Klub asal Kota Covilha itu saat ini tampil di kasta ketiga Liga Portugal. Untuk sementara, mereka memimpin klasemen sementara Grup B dengan 17 poin hasil lima kali menang, dua kali imbang dan sekali kalah.

Suasana di Lapangan Kusuma Agrowisata, Kota Batu mengingatkan Fernando pada kawasan Covilha yang berada di pegunungan. Kota ingin punya perbedaan mencolok dari mayoritas kota-kota lain di Portugal yang umumnya berada di dataran rendah hingga pantai.

“Portugal adalah negara yang daerahnya kebanyakan pantai dan dataran rendah. Hanya ada satu klub, Desportivo da Covilha yang merupakan klub pegunungan di negara saya ini,” kata Fernando.

TC Arema di Kota Batu Besar Manfaatnya

Fernando Valente menyebut, berlatih di kawasan pegunungan seperti di Kota Batu ini besar manfaatnya. Khsususnya untuk menggembleng fisik pemain, lantaran mereka berlatih dalam jumlah oksigen yang minimalis.

“Berlatih di dataran tinggi dan dataran rendah tentu berbeda. Berlatih di pegunungan seperti ini bagus untuk meningkatkan kondisi fisik pemain, meskipun lebih melelahkan. Tapi, tak masalah, karena di sini kita menginap, sehingga bisa mengurangi lelah karena perjalanan,” imbuhnya.

“Mungkin berlatih di pegunungan seperti ini bisa membantu dalam beberapa situasi. Tapi, normalnya di Portugal hal itu tidak berlaku, karena kebanyakan klubnya bermarkas di dataran rendah.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya