Usai 2 Kekalahan Beruntun, Fernando Valente Coba Bangkitkan Mentalitas Pemain Arema

- Advertisement -

Usai dua kekalahan beruntun di Liga 1 2023-2024, Fernando Valente coba bangkitkan mentalitas pemain Arema. Para penggawa Singo Edan diharapkan bisa meraih hasil positif di laga kandang lawan Madura United di Pekan 17, Sabtu (28/10/2023), pukul 15.00 WIB.

Setelah mengalahka PSS Sleman di Pekan 14, Arema harus menelan dua kekalahan sekaligus. Skuad Arema kalah 0-1 dari Borneo FC di Pekan 15 dan 0-3 dari PSM Makassar di Pekan 16.

Fernando menyadari dua laga tersebut bukanlah laga yang mudah bagi Arema. Lewat laga yang ketat dan perlawanan sengit, Arema pun harus menerima hasil kekalahan.

“Seperti biasa, kami melakukan persiapan untuk menghadapi calon lawan, kami menyiapkan bagaimana cara bermain kita lawan Madura United. Kami tahu kami punya masalah, khususnya di fisik pemain, makanya kita recovery pemain,” kata Fernando kepada WEAREMANIA.

Bangkitkan Mentalitas Pemain Arema Dengan Cara Terbaik

Fernando Valente berupaya mencari solusi terbaik bagaimana membangkitkan mentalitas para pemain Arema jelang lawan Madura United. Secara teknis pun, ada sejumlah pembenahan yang dilakukan pelatih asal Portugal ini.

Sebelumnya, Fernando sempat menyebut gol-gol yang menjadi biang kekalahan Arema tercipta lebih banyak karena kesalahan timnya sendiri. Fernando berharap kesalahan itu tak terjadi lagi lawan MU.

“Perhatiannya, kami mencoba melakukan yang terbaik, pemain harus bekerja keras. Tapi, kami membutuhkan pembenahan di beberpa detail, karena di laga terakhir kami bikin kesalahan, dan beberapa momen kesalahan itu yang membuat gawang kita kebobolan,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya