Widodo Cahyono Putro Menyadari Arema Masih Sering Kebobolan Lewat Bola Mati

- Advertisement -

Pelatih Widodo Cahyono Putro menyadari Arema masih sering kebobolan lewat bola mati. Termasuk ketika kalah 1-4 di kandang PSS Sleman pada laga Pekan 31 Liga 1 2023-2024, Senin (15/4/2024).

Tendangan bebas dan sepak pojok kerap menjadi senjata andalan para pemain PSS untuk membongkar pertahanan Arema. Hasilnya, Ajak Riak menjebol gawang Arema dengan sundulan menyambut umpan sundulan Jonathan Bustos.

Ini bukan kali pertama gawang Arema kemasukan bola dalam situasi set piece. Pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, pun Arema kerap kebobolan lewat skema yang sama.

“Memang, di beberapa pertandingan lalu kita kebobolan lewat set piece, dan itu sudah kita evaluasi. Tapi, hal itu terjadi lagi,” kata Widodo.

Penyebab Arema Masih Sering Kebobolan Lewat Bola Mati

Widodo blak-blakan tentang penyebab kenapa Arema masih saja kebobolan dari skema bola mati. Menurutnya, hal itu tak lepas dari renggangnya pertahanan timnya.

“Itu mungkin karena kurang rapatnya pertahanan kita, man to man marking-nya,” imbuh mantan pelatih Persita Tangerang itu.

“Tadi dari awal saya sudah ingatkan, tapi inilah sepak bola. Di mana ada kelengahan sedikit saja, itu bisa dimanfaatkan oleh lawan.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya