Widodo Cahyono Putro Setuju Jika VAR Diterapkan di Liga 1 2023-2024

- Advertisement -

Video Assistant Referee (VAR) bakal segera diterapkan di Liga 1 2023-2024. Pelatih Arema, WIdodo Cahyono Putro setuju dengan rencana tersebut.

PT Liga Indonesia Baru sempat menyebut VAR sementara ini baru bisa diterapkan di dua stadion, Gelora Bung Tomo Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Kebetulan, stadion kedua adalah kandang sementara Arema.

Menurut Widodo, penggunaan VAR ini penting untuk pertandingan di Liga 1. Setidaknya bisa dijadikan solusi atas kinerja para pengadil lapangan hijau selama ini.

“VAR ini memang sudah harus diterapkan menurut saya, jadi gak ada gantinya, seperti yang terjadi sampai sekarang. Apakah gol atau gak, offside atau tidak, banyak pendapat,” kata WIdodo.

VAR Diterapkan di Liga 1 2023-2024 di Babak Championship Series

Rencananya, PSSI baru akan menggunakan VAR di babak championship series Liga 1 2023-2024. Widodo berharap penerapan VAR di Liga 1 bukan sekadar uji coba saja.

Pelatih berusia 53 tahun itu berharap ada konsistensi terhadap penggunaan perangkat pembantu wasit tersebut. Semuanya semata-mata demi kemajuan sepak bola Indonesia.

“Kalau diterapkan harus benar-benar bisa dievaluasi keputusan2 wasit. Tapi, saya kira saat ini sudah harus ada VAR di Liga 1,” pungkas pelatih asal Cilacap itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya