Wiebie Andriyas Memotivasi Para Pemain Arema Secara Personal

- Advertisement -

Manajer Tim, Wiebie Andriyas memotivasi para pemain Arema secara personal. Trik yang dianggapnya jitu tersebut sudah dilakukannya sejak musim lalu hingga gelaran Liga 1 2023-2024 ini.

Menurutnya, pendekatan secara personal kepada pemain bukan hal baru yang dilakukannya. Semasa masih menjabat di klub lain pun, Wiebie kerap melakukannya.

Selain memotivasi pemain, pendekatan seperti itu dinilainya tepat untuk membuatnya lebih dekat dengan pemain. Apalagi jika pemain itu yang belum pernah bekerja sama sebelumnya.

“Saya biasa mengobrol empat mata dengan pemain. Saya dekatl semuanya, gak membeda-bedakan. Bisa ditanyakan sendiri kepada pemain. Saya merangkul semua pemain,” kata Wiebie.

Memotivasi Para Pemain Arema Bukan Cuma Tugas Manajer Tim

Meski demikian, Wiebie menegaskan, bahwa tugas memotivasi para pemain Arema bukan cuma menjadi tugas seorang manajer tim saja. Butuh kontribusi dari semua pihak, bahkan pemain itu sendiri.

Motivasi internal bisa datang dari manajemen klub, pelatih, dan sesama penggawa Singo Edan. Sementara, motivasi dari eksternal biasanya datang dari kelompok suporter.

“Kalau soal motivasi, bisa datang dari semua pihak. Kita butuh bekerja sama, mulai pelatih kepala, dan manajemen, semuanya pendekatan kepada pemain. Sekarang suasana tim sudah bagus, jadi saya yakin anak-anak bisa berprestasi,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya