Hasil Liga 1 2022-2023 Persik Kediri vs Arema FC, 17 Septembe 2022

Laga Persik Kediri vs Arema FC di Liga 1 2022-2023 Pekan 10 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya meraih tiga poin setelah menang 1-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (17/9/2022), pukul 16.00 WIB ini tak ada gol di babak pertama. Gol kemenangan Arema baru tercipta di babak kedua.

Pertemuan ke-21 kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita secara langsung di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Persik Kediri vs Arema FC

Peluang pertama didapatkan Arema pada menit 5 lewat serangan balik. Tembakan jarak jauh kaki kanan Adam mampu diselamatkan mistar gawang yang dijaga kiper Dikri.

Pada menuit 18, Persik mendapatkan kesempatan mencetak gol lewat tendangan bebas. Namun, eksekusi yang dilakukan Renan masih bisa ditangkap Maringa.

Arema memperoleh tendangan bebas tak jauh dari tendangan bebas. Eksekusi Rizky meluncur tepat di pelukan Dikri.

Arema kembali mengancam lewat serangan balik cepat. Bola yang mengarah ke Rizky yang berdiri tak jauh dari garis kotak penalti langsung melepaskan tendangan ke gawang yang bisa digagalkan.

Persik membalas memasuki menit 40 melalui peluang Faris. Menerima umpan Arsyad, bola disepaknya, tapi terlalu pelan sehingga mampu ditangkap Maringa.

Arsyad menutup babak pertama dengan peluang bagi Persik di menit tambahan waktu. Sayang tandukannya yang ditangkap Maringa dengan baik.

Jalannya Babak Kedua

Arena melakukan pergantian dua pemain sekaligus di menit 56. Zola dan Illham ditarik keluar digantikan Dendi Santoso dan Irsyad Maulana.

Dua menit kemudian giliran Persik yang mengganti pemain. Arsyad dan Renan ditarik keluar digantikan Bayu Otto dan Abiyoso.

Pada menit 65 Faris tampak jatuh di kotak penalti ketika bersaman Sergio membuang bola. Wasit memutuskan tak ada hukuman penalti.

Selang dua menit, Arema memasukkan dua pemain baru, yakni Hanis Saghara dan Rendika Rama. Johan Farizi dan Dedik Setiawan yang digantikan.

Kemelut di menit 71 terjadi di muka gaaang Arema ketika Maringa yang memegang bola jatuh melewati garis gawangnya. Namun wasit menyatakan pelanggaran bagi Persik atas nama Bayu.

Semenit kemudian, Maringa harus ditarik keluar karena cedera. Teguh Amiruddin dimasukkan sebagai pemain pengganti.

GOOOOOOOL!! Arema mencetak gol di menit 80 lewat skema tendangan bebas. Eksekusi Rizky dimanfaatkan sebagai assist oleh Irsyad untuk membobol gawang Persik. 1-0 Arema unggul.