Hasil Pertandingan PSIS Semarang vs Arema FC: 2-0

Hasil Pertandingan PSIS Semarang vs Arema FC: -

Pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020 antara PSIS Semarang vs Arema FC digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/2020) sore. Skuad Singo Edan kembali menelan kekalahan, yang kali ini dengan skor 0-2 dari tim tuan rumah.

2 - 0
Waktu Selesai

Detail

TanggalTimeLigaMusimWaktu SelesaiPenonton
14 Maret 202015:30Liga 1202090'16272

Perangkat Pertandingan

WasitAsisten Wasit 1Asisten Wasit 2Wasit Cadangan
Fariq HitabbaDinan LazuardiJunaidiGidion Dapaherang

Jalannya Babak Pertama

Tempo permainan berjalan datar, karena kedua tim sama-sama masih meraba-raba kekuatan lawan. Baik PSIS maupun Arema sama-sama mencari celah dan menunggu lawan membuat kesalahan.

Bahkan, peluang pertama baru tercipta pada menit 11. Arema yang mendapatkan bola mati dari tendangan pojok Taufik Hidayat nyaris mencetak gol andai bola hasil tandukan Matias Malvino tak melebar ke sisi kanan gawang PSIS.

Pada menit 18 dan 19, Jonathan Bauman mendapatkan dua peluang beruntun untuk membawa Arema unggul. Yang pertama, tembakan kaki kanannya yang menyusur tanah dari luar kotak penalti jatuh dalam pelukan kiper Jandia Eka Putra. Sementara, peluang keduanya lewat heading menyambut umpan manis Dendi Santoso mengarah ke sisi kiri gawang lawan.

Peluang perdana PSIS tercipta di menit 24 melalui kemelut di depan gawang Arema yang dijaga Teguh Amiruddin. Sepakan spekulasi Abdul Rahman Abanda dari luar kotak penalti meninggi di atas gawang Arema.

Pelatih Arema, Mario Gomez mencoba berimprovisasi mengubah komposisi pemainnya pada menit 36. Feby Eka Putra ditarik keluar digantikan Dave Mustaine.

PSIS sempat mengancam gawang Arema di menit 41 melalui bola mati. Eksekusi tendangan bebas Septian David Maulana tak jauh dari ujung kotak penalti terlalu pelan, dan bola jatuh ke pelukan Teguh.

Petaka bagi Arema terjadi di pengujung babak pertama. Sebuah umpan tarik dari sisi kanan pertahanan Arema oleh Frendy Saputra mampu dipotong oleh Hari Nur Yulianto yang membelokkan bola ke gawang Arema. PSIS unggul 1-0 pada babak pertama atas Arema.

Jalannya Babak Kedua

PSIS mampu menggandakan kemenangannya menjadi 2-0 pada awal babak kedua. Septian David yang lolos dari jebakan offside, menyongsong bola, tetapi tendangannya diblok Teguh. Bola liar disambar oleh Bruno Silva ke gawang kosong, meski sempat hendak dihadang Nur Diansyah.

Pada menit 53, PSIS hendak mencetak gol tambahan lewat tendangan bebas. Namun, bola yang dieksekusi Jonatan Cantillana mampu ditepis Teguh ke luar lapangan.

Tim tuan rumah makin menjadi-jadi dalam menggempur pertahanan Arema. Pada menit 59, tandukan Wallace Costa nyaris menjadi gol ketiga mereka jika bola tak melebar ke kiri gawang tim tamu.

Gomez kembali melakukan pergantian pemain di menit 60. Kushedya Hari Yudo ditariknya keluar dan digantikan Elias Alderete.

Ada peluang dari Septian David di menit 61 untuk PSIS. Bola hasil crossing datar dari Bruno gagal diarahkannya ke gawang Arema.

Arema mencoba membalas lewat peluang dari bola mati pada menit 65. Sebuah tendangan bebas keras dari Dave ternyata sanggup ditangkap kiper Jandia dengan baik.

Di menit 67, baik PSIS maupun Arema harus bermain dengan 10 pemain. Jonathan Bauman dan Finky Pasamba diganjar kartu kuning kedua dan kartu merah oleh wasit Fariq Hittaba.

Arema yang berupaya mengejar ketinggalan dua gol terus menyerang. Kali ini Elias yang mendapatkan peluang di menit 77. Namun, tendangan jarak jauhnya meninggi di atas gawang PSIS.

Pergantian pemain terakhir bagi Arema dimanfaatkan Gomez dengan memasukkan Muhammad Rafli pada menit 81. Dendi Santoso yang ditarik keluar.

Pada menit 83, giliran Gomez yang mendapatkan kartu kuning dari wasit. Rupanya protes keras yang dilakukannya menjadi penyeba utama kartu kuning tersebut.

Memasuki pengujung babak kedua, sempat ada sekelompok suporter yang hendak merangsek ke sentelban. Setelah sempat dihentikan sejenak, wasit Fariq pun meniupkan peluit panjang tanda laga PSIS Semarang vs Arema berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.