Inilah Jadwal Liga 1 2019 Pekan Ini

Barito Putera 2019
Barito Putera 2019

Sembilan pertandingan tergelar pada jadwal Liga 1 2019 pekan ini. Laga pekan ini sepertinya bakal menjadi ajang bertemunya pemain-pemain baru yang direkrut saat jeda transfer putaran kedua.

Barito Putera akan membuka jadwal pekan ke-19 dengan melawan Bhayangkara FC di Stadion Demang Lehman Martapura, Rabu (18/9). Poin maksimal sangat dibutuhkan Bekantan Hamuk untuk mengatrol posisi mereka keluar dari zona degradasi.

Laga tersebut juga bersamaan dengan tim asal Kalimantan lain yaitu Borneo FC yang menjamu Madura United FC. Satu poin yang didapatkan Borneo dari Malang membuat motivasi anak asuh Mario Gomez itu meningkat, sementara Madura juga tengah memburu poin pengganti saat pekan lalu ditahan Barito Putera.

Laga terakhir hari Rabu ditutup dengan pertandingan Persib Bandung melawan Semen Padang. Sang tamu masih penasaran karena hingga kini menjadi salah satu tim yang belum pernah mendapatkan poin di laga tandang.

Empat pertandingan akan digelar pada hari Kamis (19/9) besok, Laga Persija melawan Bali United akan menarik perhatian mengingat laga ini menjadi sebuah reuni bagi Stefano Cugurra setelah mendapatkan gelar juara bersama Persija musim lalu. Laga lain di hari kedua mempertemukan PS Sleman melawan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo.

Di jam kedua di hari Kamis, ada Perseru Badak Lampung melawan Kalteng Putra. Tuan rumah bakal tampil semangat dengan sejumlh pemain baru. Sebab hingga pekan ke-18, Perseru menjadi satu-satunya tim yang belum pernah memenangkan pertandingan di kandang sendiri.

Laga lain adalah mempertemukan runnerup klasemen sementara PS Tira Persikabo dengan juara Copa Indonesia PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta.

Hari terakhir pekan ke-19 Liga 1 2019 ditutup dengan pertandingan yang melibatkan tiga tim Jawa Timur. Persebaya melurug ke Magelang untuk melawan tuan rumah PSIS Semarang pada laga yang tidak dihadiri penonton. Sementara di jam kedua ada Arema yang harus pergi ke Lamongan mencari poin pengganti dari pekan kemarin.

Jadwal Liga 1 2019 Pekan Ini

Rabu, 18 September 2019

  • Barito Putera vs Bhayangkara FC, di Stadion Damang Lehman jam 15.30
  • Borneo FC vs Madura United, di Stadion Segiri jam 15.30
  • Persib Bandung vs Semen Padang, di Stadion Si Jalak Harupat jam 15.30

Kamis, 19 September 2019

  • PS Sleman vs Persipura, di Stadion Maguwoharjo jam 15.30
  • Persija vs Bali United, di Stadion Patriot Candrabhaga jam 15.30
  • Perseru BL vs Kalteng Putra, di Stadion PKOR Sumpah Pemuda jam 18.30
  • PSM Makassar vs Tira Persikabo, di Stadion GOR Andi Matalatta jam 18.30

Jumat, 20 September 2019

  • PSIS Semarang vs Persebaya, di Stadion Moh Subroto jam 15.30
  • Persela vs Arema FC, di Stadion Surajaya jam 18.30