Putra Kedua Charis Yulianto Merintis Karier Sepak Bola

    Putra Kedua Charis Yulianto Merintis Karier Sepak Bola
    Juan Raffa Yulianto

    Putra kedua Charis Yulianto bernama Juan Raffa Yulianto merintis karier sepak bola. Cita-citanya memang mengikuti jejak sang ayah sebagai pesepak bola profesional.

    Saat ini usia Juan, begitu dia akrab disapa, memang masing sepuluh tahun. Kebetulan, sekarang ini tinggal di Kabupaten Bekasi bersama sang ibu, tidak ikut ayahnya yang hijrah ke Malang untuk menjadi Asisten Pelatih Arema.

    Demi mengarahkan kemauan Juan, Charis memasukkannya ke Sekolah Sepak Bola (SSB) Pratama Tambelang. Menurutnya, Juan sudah dikenalkan sepak bola sejak masih berusia delapan tahun.

    “Sejak berusia delapan tahun dia sudah bermain sepak bola. Yang pertama motivasi saya mengenalkan dia ke dunia sepak bola agar anak tidak terjerumus dalam pergaulan bebas. Kedua, haraapannya di keluarga ada penerus saya,” ungkap Charis kepada WEAREMANIA.

    Putra Kedua Charis Yulianto Antusias pada Sepak Bola

    Charis Yulianto menyebut Juan Raffa putranya sangat antusias saat dikenalkan pertama kali dengan dunia sepak bola. Bahkan, karier sang ayah yang cukup panjang di sepak bola Tanah Air sampai Tim Nasional Indonesia menjadi motivasi baginya.

    Namun, posisi yang dipilih Juan tak sama dengan posisi Charis yang kerap menjadi stopper waktu masih aktif bermain sepak bola. Pemain kelahiran Bekasi, 22 Januari 2009 itu lebih tertarik menjadi winger.

    “Menjadi pesepak bola sebenarnya kemauan anak saya sendiri. Dia sangat antusias karena termotivasi orang tuanya yang mantan pemain sepak bola nasional. Namun, dia memilih menjadi winger bukan stopper,” imbuhnya.

    Charis Yulianto Serahkan Keputusan pada Putranya

    Charis Yulianto mengaku tak ingin memaksa anaknya untuk benar-benar terjun sepagai pesepak bola profesional sepertinya. Keputusan itu nantinya sepenuhnya diserahkan pada Juan Raffa yang memilih sendiri.

    “Saya mah terserah anaknya saja. Dia sendiri inginnya menjadi pemain sepak bola,” tegas eks stopper Timnas Indonesia itu.

     

    Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.