Sekretariat Bersama Arek Malang Serahkan Bantuan Rp1,4 Miliar untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

- Advertisement -

Menggandeng Rumah Sedekah NU, Sekretaris Bersama Arek Malang serahkan bantuan Rp1,4 miliar untuk korban Tragedi Kanjuruhan. Penyerahan itu akan dilakukan di Hall Gus Dur Universitas Islam (Unisma) Malang, Minggu (5/3/2023).

Bantuan uang tunai ini dihimpun melalui Konser Amal Salam Satu Jiwa yang digelar di Bekasi saat peringatan 100 hari Tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu. Konser amal yang juga diikuti Ketua Sakber Arema, Anto Baret itu menghasilkan total Rp1.450.000.000.

Anto Baret menjelaskan, pihaknya memang memiliki kewajiban menyampaikan donasi ini. Sebab, ini merupakan amanah dari panitia penyelenggara konser amal peringatan 100 hari Tragedi Kanjuruhan itu.

“Kami akan merealisasikan donasi tersebut dan menyerahkan langsung kepada keluarga korban. Semoga bisa sedikit meringankan beban mereka, mudah-mudahan dapat menjadi berkah serta amal yang barokah,” kata Anto Baret.

Sekretariat Bersama Arek Malang Menggandeng Rumah Sedekah NU

Dalam kesempatan ini, Anto Baret memang ingin donasi ini bisa terdistribusikan dengan baik dan tepat sasaran. Karenanya, Sekber Arema menggandeng Rumah Sedekah NU sebagai lembaga penyalur bantuan terpercaya.

Anto Baret berterima kasih kepada semua pihak yang turut terlibat dan bergerak bersama membantu terlaksananya kegiatan ini. Termasuk para donatur yang berpartisipasi memberikan donasinya.

“Kita memang ingin semuanya terbuka, sehingga donasi ini bisa kita serahkan sepenuhnya untuk korban dan keluarga korban, tanpa ada potongan satu rupiah pun,” imbuhnya.

Rumah Sedekah NU Siap Membantu

Dimintai bantuan oleh Sekber Arema, Inisiator Rumah Sedekah NU, KH Noor Shodiq Askandar mengaku siap. Jika demi kebaikan dan kemanusiaan pihaknya siap membantu.

Nantinya, penerima bantuan ini berjumlah 135 keluarga korban meninggal dunia dan sejumlah korban luka berat yang diprioritaskan untuk menerima berdasarkan pertimbangan hasil rekam medis. Angka itu muncul berdasarkan verifikasi yang sudah dilakukan oleh tim Rumah Sedekah NU bersama Sekber Arema.

“Pada dasarnya, jika itu untuk kebaikan, kami siap menjalankan. Jika untuk kemanusiaan, kami juga terbuka untuk siapa saja, Salah satunya yang dilakukan Sekber Arema dalam menyalurkan bantuan,” kata KH Noor Shodiq.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya