Skuad Arema Belum Teruji Secara Ideal

    Eduardo Almeida menyebut skuad Arema belum teruji secara ideal selama pramusim. Namun pelatih Arema itu menegaskan timnya siap tampil di Liga 1 2021-2022.

    Memang, Arema sempat menggelar enam kali laga uji coba. Skuad Singo Edan memenangi empat laga, satu laga imbang, dan satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

    Secara kuantitas dan kualitas lawan, Almeida mengakui jika laga uji coba yang dijalani Arema masih jauh dari kata ideal. Meski demikian, hal iru tak dijadiiannya alasan untuk mengeluhkan persiapan timnya.

    “Tentu saja itu bukan uji coba yang ideal seperti yang kami inginkan. Kami berlatih tiga bulan, tapi kami cuma bisa melakukan enam kali laga uji coba. Enam laga itu idealnya cuma untuk satu bulan saja,” kata Almeida.

    Skuad Arema Belum Teruji Akibat Kendala PPKM

    Eduardo Almeida menyebut salah satu penyebab timnya tak banyak menggelar laga uji coba. Menurutnya, aruran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat alias PPKM jadi kendala utama.

    Selama PPKM selama dua bulan terakhir Arema tak cuma kesulitan menghelat laga uji, oba, tapi juga sesi latihan. Beruntung sejak pertengahan Agustus mereka sempat “ngungsi” ke Solo dan Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

    “Di masa pandemi kita tidak bisa melakukan laga uji coba lebih banyak, jadi apa boleh buat. Kami terus mencoba dan mencoba, tapi kami tidak juga bisa. Bukan cuma soal jumlah laga uji coba, tapi kami juga kesulitan mencari lawan selevel. Sekali lagi, apa boleh buat,” pungkas pelatih asal Portugal itu.