10 Wonderkid Arema di Liga 1 2021-2022

Selain singa-singa tua, ada pula 10 wonderkid Arema yang didaftarkan untuk Liga 1 2021-2022. Tak semua Aremania dan Aremanita mengetahui siapa saja mereka.

Yang dimaksud wonderkid di sini adalah pemain berusia muda di bawah 23 tahun. Mereka dinilai memiliki potensi dan layak menjadi generasi penerus skuad Arema di masa depan ketika para pemain senior sudah pensiun atau memutuskan hengkang.

Lantas, Siapa Saja 10 Wonderkid Arema di Liga 1 2021-2022?

1. Aji Saka

Aji Saka merupakan pemain jebolan Akademi Arema yang bergabung dengan tim senior sejak Liga 1 2020. Bek tengah asli Wajak, Kabupaten Malang ini masih berusia 22 tahun. Saat ini, Aji masih sedang berjuang memulihkan cedera lututnya.

2. Feby Eka Putra

Feby Eka Putra juga gabung Arema sejak Liga 1 2020, tetapi dengan status sebagai pemain pinjaman dari Persija Jakarta. Mewahnya skuad tim ibu kota tersebut memaksa winger berusia 22 tahun ini melipir ke Arema, dan ternyata betah. Kontraknya di Arema pun dipermanenkan sejak musim 2021.

3. Andryas Francisco

Andryas Francisco sudah cukup lama berada di tim senior, tepatnya sejak berusia 17 tahun. Kiper asal Mojokerto ini mulai magang di Arema sesaat setelah Kurnia Meiga pensiun dini di pertengahan musim Liga 1 2017. Musim berikutnya, kiper yang akrab disapa Ciko itu dikontrak resmi.

4. Achmad Galih

Achmad Galih akhirnya mewujudkan mimpinya gabung tim senior Arema pada musim 2021 ini. Jebolan Akademi Arema itu sejatinya sudah hendak dipromosikan sejak tahun 2019, tetapi terganjal cedera lutut yang didapatnya saat ikut Elite Pro Academy.

5. Vikrian Akbar

Vikrian Akbar merupakan generasi Akademi Arema yang naik kelas ke tim senior sejak Liga 1 2019. Posisinya selain bisa mnejadi gelandang bertahan juga bisa menempati posisi bek tengah. Saat ini, Vian, sapaan akrabnya, sedang menempuh pendidikan TNI Angkatan Udara.

6. Achmad Figo

Achmad Figo masih belum genap berusia 20 tahun saat dikontrak dari Akademi Arema sejak musim 2021 ini. Dalam sesi latihan, pemain asli Jodipan, Kota Malang ini selalu dipasang sebagai bek tengah ataupun bek sayap.

7. Seiya da Costa

Seiya da Costa bergabung dengan Akademi Arema sejak tahun 2019, dan sejak Liga 1 2020 lalu vakum, pemain kelahiran Jepang ini mengikuti sesi latihan bersama tim senior Arema. Pemain berusia 20 tahun itu biasa menempati posisi gelandang bertahan, kadang juga bek tengah.

8. Bramntio Ramadhan

Bramntio Ramadhan mulai menunjukkan sinarnya saat Liga 1 2020 lalu vakum. Gelandang berusia 20 tahun itu mendapatkan kesempatan berlatih bersama tim senior. Sejak tahun 2021 ini, Bram, sapaan karibnya disodori kontrak. Pemain asli Probolinggo itu juga bisa menjadi seorang winger.

9. Muhammad Faiz

Muhammad Faiz menjadi salah satu dari dua pemain termuda yang ada di skuad Arema musim 2021 ini. Pemain berusia 19 tahun itu memiliki kemampuan sebagai gelandang bertahan atau gelandang menyerang. Sebelumnya, Faiz juga sempat berguru di Akademi Arema.

10. Hamzah Titofani

Hamzah Titofani tercatat sebagai pemain paling muda di tim Arema musim 2021 dengan usianya yang masih 19 tahun. Pemain yang kerap dipanggil Tito itu sempat membuat heboh saat mampu menyumbang satu gol ke gawang RANS Cilegon FC dalam laga uji coba yang disiarkan langsung.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.