4 Kiper yang Gagal Menghadang Penalti Gustavo Almeida di Liga 1 2023-2024

- Advertisement -

Ada enam gol penalti Gustavo Almeida yang tercipta untuk Arema di Liga 1 2023-2024 sampai putaran pertama berakhir. Namun, hanya empat kiper saja yang tercatat gagal menghadang eksekusi penalti penyerang asal Brasil itu.

Kenapa hanya empat kiper saja? Sebab, ada dua kiper yang harus kebobolan dari titik putih sampai dua kali dalam satu pertandingan menghadapi Arema.

Enam gol penalti yang dilesakkannya itu membuat Gustavo menjadi raja penalti sepanjang putaran pertama musim ini. Enam gol itu merupakan separuh dari jumlah gol yang membuatnya menjadi top skor sementara.

Inilah 4 Kiper yang Gagal Menghadang Penalti Gustavo Almeida di Liga 1 2023-2024

1. Teja Paku Alam

Teja Paku Alam harus memungut bola dari gawangnya tiga kali saat datang ke markas Arema bersama Persib Bandung. Laga tersebut berakhir imbang 3-3, di mana seluruh gol Arema diborong Gustavo. Dua dari tiga golnya itu dibuat dari titik putih.

Saat gol penalti pertama, Gustavo mengarahkan bola ke kiri, tapi Teja bergerak ke kanan. Pada penalti kedua, seolah sudah tahu Gustavo menembak ke kiri, Teja melompat ke arah yang sama. Namun, jangkauan tangannya masih belum mampu menghentikan bola.

2. Gianluca Pandeynuwu

Gianluca Pandeynuwu menghadapi penalti Gustavo saat timnya, Persis Solo menjamu Arema Kala itu, kedua tim bermain imbang 1-1. Menariknya, dua gol di laga itu tercipta lewat titik penalti.

Ekskusi penalti Gustavo mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Persis. Sebenarnya, Gianluca sudah bisa menebak arah bolanya, tapi lompatannya kurang cepat, sehingga bola lebih dulu meluncur ke gawangnya.

3. Muhammad Ridwan

Muhammad Ridwan senasib dengan Teja Paku Alam, yakni harus kebobolan dua kali lewat titik putih saat PSS Sleman menghadapi Arema. Sialnya, dua gol penalti itu yang membuat timnya menelan kekalahan 1-2.

Pada eksekusi pertama, Ridwan bergerak ke kiri, tapi tangan yang diulurkannya masih gagal menjangkau bola yang juga mengarah sesuai tebakannya. Pada gol kedua, Ridwan kembali bergerak ke kiri, tapi saat itu, bola justru diarahkan Gustavo ke bagian tengah gawang.

4. Wawan Hendrawan

Wawan Hendrawan yang dikenal jago menghentikan tendangan penalti, ternyata masih saja bisa kebobolan oleh eksekusi penalti Gustavo. Momen itu terjadi saat timnya Madura United bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Arema.

Seolah sudah tahu kebiasaan Gustavo mengarahkan bola ke kiri, Wawan melompat ke arah tersebut. Namun, bola yang memang ditembakkan ke kiri justru melintas di atas kepalanya meluncur ke gawang Madura United.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya