5 Alasan Arema Harus Mewaspadai Persis Solo

- Advertisement -

Arema harus mewaspadai Persis Solo saat bertemu di Liga 1 2022-2023 Pekan 30, Rabu (15/3/2023), pukul 15.00 WIB. Setidaknya ada lima alasan yang membuat Arema tak bisa meremehkan calon lawannya.

Saat ini, posisi Persis di klasemen sementara berada dua strip di atas Arema. Tim berjuluk Laskar Samber Nyawa itu menempati peringkat 10, sedangkan Arema di peringkat 12.

Selisih poin kedua tim yang akan bersua di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu pun cuma tiga poin saja. Persis mengoleksi 36 poin, sementara Arema baru 33 poin, sahingga satu kemenangan saja posisi klasemen kedua tim bisa berubah.

Persis juga punya modal bagus menghadapi Arema, karena pekan lalu mereka menang atas RANS Nusantara FC. Tampil di kandang lawan, anak asuh pelatih Leonardo Medina itu menang 3-2.

Inilah 5 Hal yang Harus Diwaspadai Arema Dari Persis Solo

  1. Produktivitas Gol

Produktivitas gol Persis Solo bisa dibilang cukup mengagumkan di Liga 1 2022-2023 ini, meski terdampar di papan tengah. Sebab, dalam 29 laga, mereka mampu melesakkan total 41 gol ke gawang lawan, walaupun kebobolan 38 gol.

Pencapaian itu bahkan lebih baik daripada Persija Jakarta (di peringkat 3) dengan 37 gol dan Madura United (peringkat 5) dengan 36 gol. Bahkan, jauh lebih banyak daripada Arema yang cuma bisa bikin 25 gol dalam 26 laga.

Tercatat, ada 12 pemain yang berkontribusi atas 41 gol Persis musim ini. Ryo Matsumura memimpin daftar raja gol Persis dengan 11 golnya, disusul Fernando Rodriguez tujuh gol, Alexis Messidoro lima gol, Samsul Arif empat gol, dan Irfan Jauhari tiga gol.

  1. Main di Kandang

Setelah sempat tak mendapatkan izin keamanan, Persis Solo akhirnya memastikan bisa bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai kandang sementara mereka. Persis tak bisa menjamu Arema di Stadion Manahan, Solo karena sedang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Yang lebih berat bagi Arema, dalam laga ini, Persis dipastikan bakal didampingi para pendukungnya, Pasoepati yang diizinkan hadir dengan kuota 5000 tiket. Sementara, Arema harus tampil tanpa Aremania karena sedang menjalani sanksi.

  1. Catatan Buruk Sang Pelatih

Jelang laga melawan Persis Solo ini, pelatih Arema, Joko Susilo dibayangi catatan buruknya sendiri. Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu belum pernah membawa tim yang dilatihnya mengalahkan Persis.

Sepanjang kariernya, Gethuk baru sekali bertemu dengan Persis, saat melatih PSG Pati di putaran kedua Liga 2 2021-2022 lalu. Laga yang sebenarnya berakhir imbang 1-1 itu skornya berubah menjadi 0-3 untuk kemenangan WO Persis, lantaran PSG terbukti memainkan pemain ilegal atas nama I Gede Sukadana.

  1. Pesona Raja Assist

Persis Solo punya raja assist bernama Alexis Messidoro. Sejauh ini, dalam 28 penampilannya di Liga 1 2022-2023, pemain asal Argentinya itu sudah mengemas delapan assist, di samping sumbatangan lima golnya.

Yang menarik, semua assist itu dilakukannya di empat laga kandang Persis. Bahkan, saat Persis menang 4-1 atas PSS Sleman, Messidoro membukukan hattrick assist.

  1. Tukang Jagal Malangan

Shulton Fajar menjadi pemain Persis Solo yang terbanyak kena kartu kuning musim ini, yakni tujuh kali. Menariknya, gelandang pekerja keras itu merupakan asli Arek Malang yang tentunya mewarisi gaya main dengan ciri khas Malangan.

Tujuh kartu kuningnya itu sudah membuat Shulton absen dua kali karena akumulasi kartu kuning. Pemain berusia 29 tahun itu absen membela Persis lawan Persikabo 1973 karena akumulasi empat kartu kuning dan lawan Bali United karena akumulasi tiga kartu kuning.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya