Hasil Liga 1 2021-2022 Persita Tangerang vs Arema FC, 15 Februari 2022

    Laga Persita Tangerang vs Arema FC di Pekan 25 Liga 1 2021-2022 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya mampu menggulung tim berjuluk Pendekar Cisadane itu dengan skor 2-0.

    Dalam laga yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (15/2/2022) malam itu Arema sempat unggul lebih dulu 1-0 meski Persita lebih banyak mendapatkan peluang. Di babak kedua, Arema mencetak gol keduanya.

    Pertemuan ke-25 kedua tim ini bisa ditonton secara langsung lewat stasiun televisi Indosiar atau Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama.

    Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Persita Tangerang vs Arema FC

    Peluang pertama di babak pertama didapatkan Persita lewat bola mati. Tendangan bebas yang dieksekusi Edo disodorkan pada Irsyad, tembakan dilepaskan tapi bola meninggi ke atas gawang Arema.

    Begitu pula peluang tendangan bebas Arema yang diambil Bagas. Sepakan kaki kirinya coba dijangkau Hanif dengan kepala, tapi sundulannya tak mengarah ke gawang Persita yang dijaga Dhika.

    Pada menit 27 sebuah skema serangan balik dilakukan Persita setelah Hardianto mampu memotong bola di garis tengah. Bola yang disodorkan kepada Botan disambarnya dengan tendangan yang masih mampu ditepis Maringa keluar.

    Toha melepaskan tendangan jarak jauh dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, bola yang coba dijangkau Maringa masih melewati atas mistar gawang Arema.

    Lewat serangan balik cepat Botan di menit 32 berujung sodoran manis kepada Irsyad. Namun, tendangan keras Irsyad masih mampu diblok Farizi sehingga tak mengarah ke gawang.

    Peluang demi peluang kembali didapatkan Persita, yang kali ini lewat tendangan Hardianto di menit 35. Menerima sodoran Irsyad, bola tembakannya justru meninggi ke atas gawang Maringa.

    Kembali serangan di sisi sayap kiri Arema berakhir dengan sepakan keras Toha. Namun, Maringa kembali melakukan tepisan penting untuk menyelamatkan gawang Arema dari kebobolan.

    Tendangan bebas Bagas di menit 41 dengan kaki kiri coba mengancam gawang Persita. Namun, sebelum dijangkau Fortes, bola lebih dulu disambar kiper Dhika.

    GOOOOOOOL!! Meski sedikit peluang, justru Arema yang mampu menjebol gawang Persita lebih dulu melalui aksi Fortes. Menyambut umpan tarik Farizi, bola disonteknya dengan kaki kanan yang mengubah skor menjadi 1-0 untuk Arema.

    Inilah Jalannya Babak Kedua

    Pada babak kedua, Arema melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Hanif Sjahbandi. Muhammad Rafli dimasukkan sebagai pemain pengganti.

    Feby dan Tito juga ditarik keluar di menit 58 oleh tim pelatih Arema. Sebagai pengganti, maka dimasukkanlah Dedik dan Genta.

    Di menit 59, Persita memperoleh sebuah peluang lewat sepakan jarak jauh Hardianto. Namun, bola tembakannya masih belum mengarah ke gawang Arema.

    Sementara di menit 64, Persita yang melakukan pergantian pemain. Irsyad dan Saeful ditarik digantikan oleh Hamdi dan Andre.

    GOOOOOOOL!! Arema akhirnya menggandakan keunggulan 2-0, masih melalui Fortes di menit 66. Sebuah umpan tarik Genta mampu disundulnya ke gawang kosong, meski coba dijangkau Dhika di depan gawangnya.

    Penyelamatan penting dilakukan Maringa di menit 68 atas tandukan kepala Hardianto. Bola sundulan jarak dekat itu mampu diamankannya dengan baik.

    Pada menit 72, Persita kembali mendapatkan peluang memperkecil kedudukan lewat aksi Shin-yeong. Namun, sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskannya masih melebar ke sisi kiri gawang Arema.

    Peluang Persita di menit 75 kembali gagal di depan gawang Arema. Kali ini Renshi yang melakukan blocking dengan baik sehingga bola mampu disingkirkan dari area pertahanan.

    Persita melakukan pergantian pemain di menit 77. Kali ini Rishadi dimasukkan untuk menggantikan Botan.

    Toha kembali mengancam gawang Arema di menit 78. Sepakan kaki kiri yang dilepaskannya belum mampu mengarahkan bola ke gawang lawan.

    Arema terpaksa melakukan pergantian pemain yang tak terduga di menit 78 setelah Dedik mengalami cedera. Pemain yang sebenarnya baru dimasukkan di babak kedua itu digantikan oleh Sandi Sute.

    Maringa kembali melakukan penyelamatan penting di menit 84. Sambil menjatuhkan badan, bola yang melintas di depan gawangnya dalam sebuah kemelut mampu ditangkap.

    Pada menit 88, akhirnya Ikhfanul Alam menjalani debutnya musim ini. Pemain belakang itu menggantikan Rizky Dwi yang ditarik keluar.

    Persita pun melakukan pergantian pemain di menit 89. Hardianto dan Rian digantikan oleh Alta Ballah dan Jack Brown di sisa laga.

    Maringa lagi-lagi bisa menyelamatkan gawang Arema dari kebobolan di menit tambahan waktu. Sundulan Andre ke sisi kanan gawangnya mampu ditepis dengan baik sebelum disapu Bagas.

    Ada cerita menang dan kalah yang mewarnai pertemuan Arema dan Persita. BACA: Inilah rekam jejak pertemuan Arema dan Persita di semua ajang.

    ---
    Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.