5 Alasan Kuat Kenapa Arema Pantang Meremehkan Borneo FC

- Advertisement -

Ada alasan kenapa Arema pantang meremehkan Borneo FC saat bersua di Pekan 15 Liga 1 2023-2024, Jumat (6/10/2023), pukul 19.00 WIB. Setidaknya ada lima alasan kuat yang harus dicermati.

Tanpa mengurangi rasa hormat, Borneo FC jelas berbeda dari lawan-lawan yang sudah dihadapi Arema sebelumnya, khususnya sejak dilatih Fernando Valente di Pekan 10. Tim berjuluk Pesut Etam itu kini memimpin puncak klasemen sementara.

Istimewanya, posisi tersebut diraih Borneo setelah meraih kemenangan tandang penting di kandang pemuncak klasemen sebelumnya, Madura United. Tampil di kandang lawan, Borneo meraih kemenangan 2-1.

Tambahan tiga poin membuat Borneo unggul satu angka dari Madura United. Alhasil, Diego Michiels dan kawan-kawan bertandang ke markas Arema dengan kondisi lagi on fire.

Inilah 5 Alasan Kuat Kenapa Arema Pantang Meremehkan Borneo FC

1. Paling Banyak Menang

Borneo menjadi tim paling banyak menang di Liga 1 2023-2024 bersama Madura United. Kemenangan 2-1 atas klub asal Pulau Garam itu menjadi kemenangan kedelapan mereka musim ini. Ditambah empat hasil imbang, Borneo mampu mengantongi 28 poin sehingga bertengger di puncak klasemen sementara.

2. Rekor Positif Sang Pelatih

Sang pelatih, Pieter Huistra memiliki rekor positif saat bersua dengan Arema. Di era Liga 1, pelatih asal Belanda itu tercatat pernah sekali bertemu dengan Arema, masih bersama Borneo, di Liga 1 2022-2023 lalu (24/3/2023). Berstatus sebagai tim tamu, Borneo sukses menahan imbang Arema 0-0.

3. Paling Sedikit Kalah

Jika mencari tim yang paling sedikit kalah di Liga 1 2023-2024, maka Borneo adalah jawabannya. Klub milik Nabil Husien itu baru dua kali menelan kekalahan, sama persis degan catatan jumlah kekalahan Persib Bandung. Hanya Persis Solo dan Persebaya Surabaya saja yang mampu mengalahkan mereka.

4. Sosok Stefano Lilipaly

Sosok Stefano Lilipaly bisa dibilang sebagai roh Borneo di Liga 1 2023-2024. Pasalya, selain selalu tampil di 14 laga bersama timnya, pemain naturalisasi berdarah Belanda itu sudah mencetak enam gol dan enam assist. Lilipaly juga menjadi top assist sementara bersama gelandang Peris Solo, Alexis Messidoro.

5. Paling Sedikit Kebobolan

Arema pun harus berpikir keras bagaimana membongkar pertahanan Borneo yang sejauh ini baru kebobolan 13 gol dalam 14 laga. Jumlah itu menjadi rekor kebobolan paling sedikit musim ini, sama dengan jumlah kebobolan RANS Nusantara FC sampai Pekan 14.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya