Arema Tanpa Aremania di Laga Away, Fernando Valente: Ini Tidak Adil

- Advertisement -

Pelatih Arema, Fernando Valente buka suara terkait larangan suporter tim tamu untuk hadir di stadion di Liga 1 2023-2024. Menurutnya, Arema tanpa Aremania di laga away bisa dibilang tidak adil rasanya.

Pekan 11 ini Arema akan melakoni laga tandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (1/9/2023), pukul 19.00 WIB. Untuk mengantisipasi kehadiramn pendukung tim tamu, Panpel Bhayangkara sejak awal sudah menegaskan tak mencetak tiket untuk penonton selain pihak undangan.

Fernando ingin sekali mengembalikan Aremania di laga kandang maupun tandang. Pasalnya, mereka sudah seperti sponsor yang menghidupi tim kebanggaan mereka.

“Kita harus mengembalikan suporter kita. Kita harus mengembalikan sponsor kita. Ini gak adil, karena kita gak punya senjata yang sama seperti tim-tim lainnya. Kita butuh suporter kita,” kata Fernando.

Arema Tanpa Aremania Sulit Mendapatkan Poin

Fernando Valente pun menilai kehadiran suporter bisa saja menjadi penentu kemenangan sebuah tim yang mereka dukung. Tak hean jika sejauh ini menurutnya Arema sulit mendapatkan poin hingga baru bisa meraih kemenangan di Pekan 10.

Larangan suporter away bikin kesempatan Aremania untuk mendukung Arema hanya ada di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar yang menjadi homebase sementara Arema. Masalahnya, tiap laga kandang pun tak banyak suporter hadir.

“Dengan kembalinya suporter, kita bisa punya semangat lebih untuk membawa Arema ke level yang lebih tinggi. Itu pola yang bagus,” pungkas pelatih asal Portugal ini.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya