5 Fakta Menarik Charles Lokolingoy, Striker Tajam Calon Top Skor Arema

- Advertisement -

Sudah ada 12 rekrutan anyar yang diperkenalkan Arema untuk Liga 1 2023-2024. Salah satunya Charles Lokolingoy, yang digadang-gadang sebagai striker tajam calon top skor Arema musim ini.

Charles diperkenalkan secara resmi sebagai rekrutan anyar Arema pada 30 Mei 2023 lalu. Pemain berusia 27 tahun itu dikontrak Arema selama satu tahun.

Pemain yang lahir 2 Maret 1997 ini sudah mengikuti sesi latihan sejak hari pertama diperkenalkan. Setidaknya ada lima fakta menarik dari sosok Charles Lokolingoy yang wajib diketahui Aremania.

Inilah 5 Fakta Menarik Charles Lokolingoy

  1. Pemain Blasteran

Charles merupakan pemain blasteran, meski saat ini memiliki paspor Australia. Pemain berusia 26 tahun itu memiliki darah Afrika karena orang tuanya berasal dari Kongo. Charles pun sejatinya lahir di ibu kota Kongo, Kinshasa.

  1. Versatile Lini Depan

Beruntungnya Arema bisa mendatangkan Charles yang tergolong pemain versatile. Eks pemain Sydney FC itu memiliki posisi utama sebagai penyerang tengah, tapi bisa juga dijadikan penyerang sayap.

  1. Pernah Main di Brisbane Roar

Sebagai pemain yang lama bermain di A-League, Charles tentu kenyang pengalaman. Menariknya, pemain bertinggi badan 1,88 meter itu pernah memperkuat Brisbane Roar, yang notabene sempat satu atap dengan Arema.

Seperti diketahui, klub tersebut sempat dimiliki keluarga Bakrie yang menaungi finansial Arema. Charles bermain di sana pada musim 2019 selepas didatangkan dari Sydney FC.

  1. Harga Pasaran Pakai Simbol Euro

Dalam laman Transfermarkt, harga pasaran Charles tidak dituliskan dalam mata uang Rupiah, melainkan Euro. Di laman profilnya, tertera nilai pasaran sebesar 300 Euro yang jika dikurskan ke rupiah menjadi Rp4,8 miliar.

  1. Ketajaman Tak Perlu Diragukan

Ketajaman Charles di klub lamanya, Zebbug Rangers di Liga Malta 2022-2023 tak perlu diragukan lagi. Total 11 gol disarangkannya dalam 26 pertandingan. Bukan cuma gol, dua assist juga sempat dibuatnya di musim yang sama.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya