5 Fakta Menarik Dicki Agung Satu Lagi Kiper Arema Asli Malang

- Advertisement -

Dari 10 rekrutan anyar yang sudah diperkenalkan Arema untuk Liga 1 2023-2024, ada sejumlah pemain asli Arek Malang. Salah satunya Dicky Agung yang berposisi sebagai kiper.

Dicki diperkenalkan bersama pemain lokal anyar lainnya, Samsudin pada 23 Mei 2023. Kebetulan kedua pemain itu sama-sama didatangkan dari Deltras Sidoarjo.

Pemain dengan nama lengkap Muhammad Dicki Agung Setiawan ini sudah mengikuti sesi latihan sejak latihan perdana Arema digelar (3/5/2023) lalu. Setidaknya ada lima fakta menarik dari sosok Rendra Dicki yang wajib diketahui Aremania.

Inilah 5 Fakta Menarik Dicki Agung Setiawan

  1. Kiper Malang

Dicki lahir di Malang, 16 Desember 1998. Pemain berusia 25 tahun itu berasal dari Dampit, Kabupaten Malang.

Seperti diketahui, Malang kerap melahirkan kiper-kiper ternama. Selain Teguh Amiruddin yang kini membela Arema, ada pula Aji Saka dan Benny Yoewanto.

  1. Awal Karier

Awal karier Dicki dimulai di klub Persema Malang pada tahun 2018. Dicki tampil di Liga 3 bersama klub tetangga Arema tersebut.

  1. Pilihan Utama

Di Deltras, Dicki menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Tampil di Liga 2 2022-2023, Dicki bermain dalam lima pertandingan, sebelum kompetisi dihentikan.

Dalam 5 laga yang dijalani, Dicki mengalami enam kali kebobolan. Namun, Dicki mencatatkan satu kali cleansheet alias tak kebobbolan.

  1. Klub Liga 1 Pertama

Arema merupakan klub Liga 1 pertama bagi Dicki. Sebelumnya, penjaga gawang bertinggi 180 cm itu lebih sering memperkuat klub Liga 3 dan Liga 2.

Dicki sempat merantau ke Lumajang bersama Semeru FC di Liga 3 2019. Namanya sempat terpilih pula sebagai anggota tim PON Jawa Timur di tahun 2022, sebelum akhirnya direkrut Deltras Sidoarjo untuk Liga 2.

  1. Pentas Internasional

Bersama Deltras, Dicki sempat merasakan pentas internasional di Vietnam. Dalam turnamen bertitel Bia Saigon Cup 2022, 22-25 Desember 2022 itu, Deltras dibawanya menjadi peringkat 3.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya