5 Fakta Menarik Rendra Teddy, Pemain Versatile Anyar Arema

- Advertisement -

Sejauh ini, Arema sudah memperkenalkan tujuh rekrutan anyarnya untuk Liga 1 2023-2024. Salah satunya Rendra Teddy, pemain versatile yang bisa menempati lebih dari satu posisi sekaligus.

Teddy diperkenalkan bersama lima pemain baru Arema lainnya pekan lalu. Mereka adalah Hamdi Sula, Samuel Balinsa, Rifad Marasabessy, Fardan Harahap, dan Flabio Soares.

Pemain dengan nama lengkap Muhammad Rendra Teddy Wijanarko ini sudah mengikuti sesi latihan sejak latihan perdana Arema digelar (3/5/2023) lalu. Setidaknya ada lima fakta menarik dari sosok Rendra Teddy yang wajib diketahui Aremania.

Inilah 5 Fakta Menarik Rendra Teddy

  1. Dua Posisi Bertahan

Teddy memiliki posisi utama sebagai pemain tengah, khususnya gelandang bertahan. Meski demikian, pemain berusia 26 tahun itu bisa dimainkan di posisi bek tengah atau stopper.

Hal itu bisa dilihat dalam sesi game internal Arema atau laga uji coba. Teddy justru lebih sering berperan sebagai pemain belakang, mengingat Arema belum punya stopper asing.

  1. Pemain Putra Delta Kedua

Musim lalu, Teddy memperkuat Putra Delta Sidoarjo, yang merupakan klub kampung halamannya. Ya, Teddy memang lahir di Sidoarjo, 14 Juni 1996.

Namun, sejak April 2023 lalu, Putra Delta boyongan ke Maluku Utara dan namanya berganti menjadi Malut United. Namun, Teddy tak ikut serta membela tim tersebut dan memilih hengkang ke Arema.

  1. Selalu Starter

Putra Delta musim lalu hanya menjalani enam laga sebelum Liga 2 2022 dibubarkan. Teddy tercatat selalu tampil sebagai starter dalam enam pertandingan itu.

Setelah kompetisi kasta kedua dibubarkan, Putra Delta menempati peringkat 7 klasemen Wilayah Timur dengan koleksi delapan poin. Putra Delta meraih dua kemenangan, dua imbang, dan dua kekalahan.

  1. Pernah Main di PSG

Sebelum memperkuat Putra Delta, Teddy pernah bermain di PSG pada musim 2020 lalu. Yang dimaksud tentu bukan Paris Saint Germain, melainkan Putra Sunan Giri Gresik, sebelum ganti nama dua kali menjadi PSG Pati dan PS AHHA.

Sebelum bermain di PSG, Teddy sempat tampil di sejumlah klub lain. Mulai dari Sragen FC, PSMP Mojokerto, dan Blitar United.

  1. Nilai Pasaran Tak Sampai Rp1 Miliar

Nilai pasaran Teddy sebelum ke Arema tak sampai Rp1 miliar. Berdasarkan laman Transfermarkt, nilai pasarannya mencapai Rp869,08 juta.

Angka tersebut diupdate pada 16 November 2021 silam ketika Teddy bermain di PSG Gresik. Sejak diperkenalkan Arema, nilai pasarannya belum juga diperbarui oleh Transfermarkt.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya