5 Pemain Persiraja yang Potensial untuk Direkrut Arema

Persiraja Banda Aceh sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Namun, ada lima pemain Persiraja yang potensial untuk direkrut Arema untuk Liga 1 mendatang.

Kepastian terdegradasinya tim asal DI Aceh itu didapatkan di Pekan 30 setelah Barito Putera bermain imbang 3-3 dengan Madura United (9/3/2022). Tambahan satu angka membuat poin Barito aman atau tak bisa dikejar Persiraja sekalipun menang di lima laga terakhir.

Manajemen Persiraja sebenarnya sudah melakukan perubahan komposisi pemain di bursa trasfer paruh musim lalu. Lebih dari 10 pemain anyar didatangkan untuk memperbaiki performa tim.

Hingga Pekan 33 ini, Persiraja masih berada di dasar klasemen dengan 13 poin. Mereka cuma meraih dua kemenangan, tujuh kali imbang, dan 24 kekalahan.

Inilah 5 Pemain Persiraja yang Potensial untuk Direkrut Arema

1. Assanur Rijal

Assanur Rijal adalah pemain yang baru dipulangkan Persiraja di putaran kedua setelah sempat dipinjamkan ke Persis Solo untuk Liga 2 2021. Bersama Persiraja, penyerang berusia 26 tahun ini tampil 13 kali dan menyumbangkan satu gol. Selain bisa dipasang sebagai penyerang utama, Rijal juga bisa menjadi sayap.

2. Paolo Hendrique

Paolo Henrique menjadi pemain andalan Persiraja sebagai ujung tombak di lini depan. Penyerang asal Brasil itu sempat menduduki daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 2021-2022 di awal musim dengan enam golnya. Namun, sejak problem cedera menderanya, produktivitasnya terhenti.

3. Alvin Abdul Halim Nasution

Alvin Abdul Halim Nasution merupakan tipe gelandang tengah yang punya naluri lebih menyerang. Pemain asli Bireuen, Aceh ini merupakan asli didikan tim junior Persiraja. Musim ini, pemain yang masih berusia 23 tahun itu tampil dalam 15 pertandingan bersama Persiraja.

4. Arya Putra Gerryan

Arya Putra Gerryan adalah pemain yang biasa mengisi posisi penyerang sayap. Pemain ini yang sempat mengacak-acak pertahanan Arema saat bermain imbang 1-1 di putaran pertama lalu. Masuk sebagai pemain pinjaman dari Borneo FC, Arya tampil 13 kali di putaran kedua.

5. Muhammad Rifaldi

Muhammad Rifaldi menjadi pemain Persiraja yang paling rajin mencatatkan assist. Bek sayap kanan berusia 25 tahun itu memiliki kemampuan dalam mengirim umpan-umpan silang diagonal yang akan menjadi makanan empuk bagi para striker. Rifaldi tampil dala 27 laga musim ini, nomor dua terbanyak di Persiraja.

Terakhir bertemu Persiraja, Arema gagal menuai kemenangan. BACA: Inilah momen-momen ketika Persiraja mampu menahan imbang Arema di putaran kedua Liga 1 2021-2022.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.