Hasil Liga 1 2021-2022 Arema FC vs Persiraja Banda Aceh, 10 Februari 2022

Laga Arema FC vs Persiraja Banda Aceh di Pekan 24 Liga 1 2021-2022 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan ternyata belum mampu mengalahkan lawannya, karena skor akhir laga ini 1-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (10/2/2022) malam itu Arema kebobolan lebih dulu. Lalu, di babak kedua gol penyama kedudukan itu bisa dibuat Arema.

Pertemuan keenam kedua tim ini bisa ditonton secara langsung lewat stasiun televisi Indosiar atau Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs Persiraja Banda Aceh

Peluang pertama di babak pertama didapatkan Arema di menit 8. Sebuah crossing dari sisi kanan pertahanan Persiraja yang dilepaskan Ryan mampu dijangkau Ridwan, tapi sepakannya melambung tinggi di atas mistar gawang.

Pada menit 14, terjadi kemelut di depan gawang Arema saat Wadhan melepaskan tembakan keras. Bola masih membentur kaki Sergio dan mampu disapu keluar kotak penalti oleh Fabiano.

Semenit kemudian, Wadhan kembali nyaris menjebol gawang Arema. Namun, sepakan kaki kanannya melebar ke sisi kiri tiang gawang Arema yang dijaga kiper Teguh.

Begitu pula peluang dari tembakan kaki kanan Arya di menit 26. Bola jatuh tepat di pelukan Teguh yang sedikit melompat.

Di menit 37, Leo mendapatkan kesempatan mencetak gol lewat tendangan bebas. Bola eksekusinya masih meninggi di atas mistar gawang Arema.

Dua menit kemudian, giliran Arema yang menciptakan peluang lewat aksi Ryan. Sepakan kaki kirinya dari sudut sempit di sisi kanan pertahanan Persiraja masih belum terarah ke gawang.

Persiraja justru berhasil mencetak gol lebih dulu lewat bola mati. Leo yang menjadi algojo tendangan bebas sanggup mengarahkan bola menyusur tanah menembus pagar betis dan menjebol gawang Arema.

Tertinggal 1-0, Arema berkesempatan menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama lewat skema tendangan bebas juga. Sayang, eksekusi yang dilakukan Fortes hanya mampu membuat bola menyentuh mistar gawang Persiraja.

Jalannya Babak Kedua

Arema memulai babak kedua dengan pergantian pemain. Hamzah Titofani dan Muhammad Rafli dimasukkan menggantikan Ryan Kurnia dan Ridwan Tawainella.

Skema serangan pertama Arema membuahkan hasil di menit 46 ketika Fortes menyodorkan bola pada Dedik. Yasvani melakukan dorongan pada Dedik, sehingga wasit memberikan hukuman penalti untuk Arema.

Eksekusi penalti tak disia-siakan oleh Fortes di menit 48 yang langsung melesakkan gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Bola yang diarahkan ke gawang sebelah kiri tak bisa ditebak dengan baik oleh kiper Bayu.

Arya mencoba menciptakan peluang bagi Persiraja di menit 54. Sepakannya dari luar kotak penalti ternyata masih meninggi.

Tak mau ketinggalan, Rafli melepaskan tendangan jarak jauh di menit 57. Namun, bola sodoran dari Dedik itu meluncur ke sisi kanan gawang Persiraja.

Begitu pula dengan peluang Farizi di menit 63 yang juga masih gagal mengubah skor. Bola yang dilepaskannya memanfaatkan kemelut usai tendangan pojok itu justru ke atas mistar gawang.

Persiraja yang berupaya mencetak gol kedua terus menekan sampai di menit 71 menciptakan peluang lagi. Kali ini Rivan memanfaatkan bola tapisan yang kurang sempurna oleh Teguh, tetapi bola tak mengarah ke gawang Arema.

Di menit 86 ada peluang dari tendangan bebas Leo. Namun, bola masih belum terarah ke gawang Teguh.

Teguh pun melakukan penyelamatan penting di menit tambahan waktu babak kedua lewat tendangan bebas Leo lagi. Peluang terakhir yang terbuang itu membuat laga berakhir imbang 1-1.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Arema dan Persiraja diwarnai kemenangan dan kekalahan. BACA: Inilah kemenangan dan kekalahan yang mewarnai sejarah pertemuan Arema dan Persiraja.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.