6 Pemain Arema yang Catatan Rapornya Masih Bersih

6 Pemain Arema yang Catatan Rapornya Masih Bersih
Jayus Hariono (C) DANI KRISTIAN

Menarik melihat catatan rapor para pemain Arema di tiga laga awal sebelum Liga 1 2020 diliburkan sementara. Ternyata ada enam pemain Arema yang catatan rapornya masih bersih.

Yang dimaksud bersih di sini adalah sama sekali tak ada angka yang tertera dalam catatan rapor statistik mereka. Jadi, keenam pemain Arema tersebut sama sekali belum pernah masuk dalam Daftar Susunan Pemain, baik di tim utama maupun pemain pengganti.

Keenam pemain itu belum mendapat kepercayaan dari pelatih Mario Gomez. Masih mending Andryas Francisco dan Muhammad Ikhsan yang pernah duduk di bangku cadangan sekali, serta Kartika Ajie dua kali.

Ada pula tiga nama pemain yang baru dimainkan satu pertandingan, seperti Titan Agung Bagus Fawwazi (16 menit), Dave Mustaine (53 menit), dan Ridwan Tawainella (72 menit). Dua pemain lain juga sudah merasakan menit bermain walau masih minim, yakni Jonathan Bauman (79 menit) dan Feby Eka Putra (97 menit).

Berikut 6 Pemain Arema yang Catatan Rapornya Masih Bersih

Dedik Setiawan

Masih absennya Dedik Setiawan di tiga pertandingan awal Liga 1 2020 tidak mengherankan. Penyerang asli Malang itu masih dalam masa pemulihan cedera lututnya.

Dedik diperkirakan baru pulih dan bisa berlatih lagi pada Mei atau Juni mendatang. Peluang striker Timnas Indonesia itu untuk kembali bermain bersama skuad Singo Edan pun kemungkinan baru pada putaran kedua mendatang.

Utam Rusdiyana

Setali tiga uang dengan Dedik Setiawan, Utam Rusdiyana pun tengah mengalami cedera lutut. Cedera itu didapatnya pada sesi latihan terakhir sebelum laga perdana Liga 1 2020 lalu.

Tak heran jika dalam tiga pekan awal Liga 1 2020 Utam harus absen membela skuad Singo Edan. Tanpa operasi, dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi memperkirakan cederanya pulih minimal tiga bulan ke depan.

Vikrian Akbar

Musim lalu, Vikrian Akbar dipercaya bermain di pengujung Liga 1 2019. Pada gelaran Liga 1 2020 ini, hingga laga pekan ketiga, nama gelandang asli Malang itu sama sekali belum masuk dalam Daftar Susunan Pemain Arema.

Pemain yang akrab disapa Vian itu sejatinya digadang-gadang sebagai gelandang masa depan Arema. Namun, ketika diberi kepercayaan tampil di masa pra-musim, penampilannya kurang bisa meyakinkan tim pelatih.

Aji Saka

Aji Saka merupakan rekrutan anyar Arema musim ini yang naik kelas dari Arema U-20 musim lalu. Namun, hingga pekan ketiga Liga 1 2020 bergulir, namanya sama sekali belum dipercaya tampil, atau pun duduk di bench pemain cadangan.

Stopper belia itu bahkan sama sekali tak pernah ditampilkan pada masa pra-musim saat Arema berlaga di Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Namun, menariknya Saka didaulat sebagai wakil pemain Arema dalam acara launching Liga 1 2020 yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) lalu.

Mariando Uropmabin

Arema mendatangkan Mariando Djonak Uropmabin untuk mengisi sektor penyerang sayap kiri yang ditinggalkan Riky Kayame. Namun, sejauh ini nama pemain yang juga berasal dari Papua itu masih belum muncul ke permukaan.

Justru, Mariando sempat digosipkan bakal dicoret bersamaan dengan terdepaknya Ganjar Mukti, Alfin Tuasalamony, dan Pandi Lestaluhu. Nyatanya, eks pemain Semen Padang itu selamat dari pencoretan.

Jayus Hariono

Cukup mengherankan sebenarnya ketika nama Jayus Hariono masuk dalam daftar pemain yang belum mencatatkan angka statistik sama sekali hingga pekan ketiga Liga 1 2020. Sebab, dua musim terakhir, pemain kelahiran Bogor itu kerap mengisi lini tengah Arema.

Faktor yang paling mungkin menjadi penyebab adalah kondisinya yang belum 100 persen pasca-cedera lutut. Cedera itu dideritanya pada laga-laga terakhir Liga 1 2019 lalu.