8 Pemain Arema yang Menanti Debut Lawan PSIS Semarang

Arema akan menghadapi PSIS Semarang di lanjutan Liga 1 2021-2022 Pekan 4 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) malam. Setidaknya, terdapat delapan pemain Arema yang menantikan debut di laga ini.

Musim ini, skuad Singo Edan diperkuat 30 pemain yang didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Namun, untuk Serie 1 yang digelar di Jabodetabek, pelatih Eduardo Almeida memboyong 23 pemain.

Dalam perjalanan, ada dua pemain yang menyusul bergabung dengan tim Arema di Bogor. Keduanya adalah Diego Michiels yang baru pulih dari cedera, dan Ridwan Tawainella yang baru saja kembali dari izin untuk melangsungkan pernikahan.

Selama tiga pertandingan awal, sudah ada 17 pemain yang diturunkan, baik sebagai starter maupun pemain pengganti. Selain Andryas Francisco, Achmad Galih, Aji Saka, Seiya da Costa, dan Vikrian Akbar yang tak dibawa dengan alasan masing-masing, ada delapan pemain lainnya yang memang belum pernah dimainkan.

Inilah 8 Pemain Arema yang Menanti Debut Lawan PSIS Semarang

1. Teguh Amiruddin

Kehadiran kiper asing, Adilson Maringa membuat Teguh Amiruddin tersisih ke bench. Kiper asli Malang yang di Liga 1 2020 lalu jadi andalan utama di bawah mistar gawang Arema, kali ini duduk di bangku cadangan sebanyak tiga kali.

2. Kartika Ajie

Senasib dengan Teguh Amiruddin, Kartika Ajie yang menjalani musim keempatnya di Arema juga harus melipir ke bangku cadangan. Sepanjang Liga 1 2021-2022, kiper asli Balikpapan itu sudah dua kali menemani Teguh di bench.

3. Ikhfanul Alam

Sosok Ikhfanul Alam bisa menjadi opsi jika Eduardo Almeida tak puas dengan performa duet stopper Bagas Adi dan Sergio Silva. Pemain kelahiran Malang itu pun dengan setia tiga kali duduk di bench dalam tiga laga Arema sebelum lawan PSIS Semarang.

4. Didik Ariyani

Bek sayap kiri Didik Ariyanto bisa saja tampil lawan PSIS Semarang andai Johan Farizi yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia terpaksa absen. Namun, kabar terkini menyebutkan Arema bisa ‘meminjam’ lima pemain mereka dari Timnas, termasuk Farizi.

5. Achmad Figo

Mendengar nama Achmad Figo mungkin sedikit asing di telinga. Pemain asli Kota Malang itu menjadi salah seorang jebolan Akademi Arema yang baru naik kelas ke tim senior musim ini. Namanya sudah sekali masuk bench saat Arema dikalahkan PSS Sleman pekan lalu.

6. Diego Michiels

Menyusul ke Bogor jelang laga melawan PSS Sleman, Diego Michiels nyatanya belum disiapkan oleh Eduardo Almeida untuk tampil. Pemain naturalisasi berdarah Belanda itu sangat dinantikan debutnya mengisi posisi bek sayap kanan yang dalam tiga laga dipatenkan Rizky Dwi.

7. Muhammad Iqbal Faiz

Di lini tengah ada nama Muhammad Iqbal Faiz, gelandang muda jebolan Akademi Arema yang turut dibawa di Serie 1 ini. Pemain asli Malang itu baru sekali diizinkan duduk di bangku cadangan Arema, tepatnya di Pekan 2 saat melawan Bhayangkara FC.

8. Bramntio Ramadhan

Arema sejatinya punya gelandang serba bisa yang usianya masih sangat muda bernama Bramntio Ramadhan. Potensi untuk melakoni debut di tim senior Arema sebenarnya terbuka setelah dalam tiga laga, pemain kelahiran Probolinggo itu selalu masuk Daftar Susunan pemain.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.