Arema vs PSS Sleman Jadi Adu Taktik Mantan Shakhtar Donetsk vs Mantan Steaua Bukarest

- Advertisement -

Laga Arema vs PSS Sleman di Pekan 14 Liga 1 2023-2024, Sabtu (30/9/2023), pukul 15.00 WIB bakal menjadi duel yang menarik. Sebab, akan ada adu taktik antara mantan Shakhtar Donetsk vs mantan Steaua Bukarest, dua klub ternama Eropa.

Ya, Fernando Valente yang merupakan pelatih Arema sempat menjadi pelatih tim asal Ukraina, Shakhtar Donetsk pada musim 2019-2021. Pelatih asal Portugal itu kebetulan mendapatkan tugas melatih tim junior klub langganan UEFA Champions League tersebut.

Sementara, sebelum mengarsiteki PSS, Marian Mihail pun pernah bekerja di Steaua Bukarest, tim ibukota negara asalnya, Rumania. Jabatan sebagai Direktur Teknik itu dijabatnya di musim 1999-2001 silam.

Akhir pekan ini, kedua pelatih kenyang pengalaman di kancah sepak bola Eropa itu bakal beradu racikan skuad. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Arema akan bertindak sebagai tim tuan rumah, sedangkan PSS menjadi tim tamunya.

Mantan Shakhtar Donetsk vs Mantan Steaua Bukarest Belum Pernah Bertemu

Berdasarkan rekam jejak, tim yang dilatih Fernando Valente dan Marian Mihali belum pernah saling berhadapan. Makanya, laga Arema vs PSS Sleman bakal menjadi momen duel pertama mereka.

Fernando bersama Arema sudah menjalani empat pertandingan di Liga 1 2023-2024. Pelatih berusia 64 tahun itu membawa Arema menang dua kali, imbang sekali dan kalah sekali.

Sementara, Mihail lebih lama mengarsiteki PSS, yakni sejak awal musim. Dalam 13 laga, pelatih berusia 65 tahun itu mampu mempersembahkan empat kemenangan, meski tiga kali kalah dan enam kali imbang.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya