Ariel Lucero dan 6 Playmaker Latino yang Memperkuat Arema

- Advertisement -

Ariel Lucero menjadi rekrutan asing Arema untuk Liga 1 2023-2024. Ternyata, sebelum gelandang asal Argentina itu, ada setidaknya enam playmaker Latino yang memperkuat Arema.

Nama Ariel secara resmi sudah diumumkan sebagai pemain asing keempat Arema musim ini, Senin (26/6/2023). Setelah dinyatakan lolos tes medis pekan lalu, pemain berusia 24 tahun itu langsung terbang menyusul Arema yang sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

Musim lalu, Ariel bermain di klub Buducnost Podgorica di Liga Montenegro dengan catatan 24 penampilan, tiga gol, dan enam assist. Selain itu, pemain asal Boenos Aires itu sukses membawa timnya menjadi juara 1 Liga Montenegro.

Salah satu alasan Arema memilih Ariel, karena negara-negara Amerika Latin seperti Argentina punya banyak playmaker berkualitas. Arema pun pernah dihuni para pengatur serangan andal dari negara Latino sebelum ini.

Inilah 6 Playmaker Latino yang Memperkuat Arema Sebelum Ariel Lucero

  1. Rodrigo Araya

Araya tercatat dua kali memperkuat Arema di era 2000-an. Pertama, gelandang asal Chile itu ke Arema di Liga Indonesia 1999-2000 bersama dua kompatriotnya, Juan dan Pacho Rubio. Kedua, Araya memperkuat Arema di putaran kedua Liga Indonesia 2003, saat di mana tim ini terdegradasi ke Divisi I.

  1. Esteban Guillen

Esteban juga memperkuat Arema sebanyak dua periode. Pertama datang, pemain asal Uruguay itu menggantikan pemain asing asal Gabon, Landry Poulangoye yang dicoret pada tengah musim Indonesia Super League (ISL) 2009-2010. Setelah membawa Arema juara, kontraknya pun diperpanjang hingga ISL 2010-2011.

  1. Joao Carlos

Joao bisa dibilang sebagai playmaker asing yang paling berkesan di mata Aremania. Permainan atraktif ala Brasil yang ditunjukkannya mampu memikat suporter saat Arema tampil di kasta kedua Divisi I 2004, berlanjut ke Divisi Utama Ligina 2005, Ligina 2006, hingga dicoret di tengah musim Ligina 2007-2008.

  1. Marcio Teruel

Marcio menjalani karier yang singkat di Indonesia bersama Arema. Gelandang asal Brasil itu masuk di ajang Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016 putaran kedua. Menggantikan Srdan Lopicic yang mengalami cedera di putaran pertama, Marcio pun mengakhiri musim lebih cepat karena cedera.

  1. Bruno Smith

Bruno gabung Arema di saat Liga 1 2020 vakum karena pandemi Covid-19. Gelandang asal Brasil itu tak sempat tampil di kompetisi yang akhirnya diputuskan buyar karena force majeure. Bruno hanya sempat tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 jelang Liga 1 2021-2022 dimulai.

  1. Gustavo Lopez

Gustavo merupakan plemain asal Argentina, senegara asal dengan Ariel Lucero, yang disebut-sebut sebagai playmaker Latin terbaik di masanya. Gustavo didatangkan dari Persela Lamongan di Indonesia Super League (ISL) 2014. Kala itu, Gustavo pun sempat tampil membela Arema di AFC Cup 2014.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya