Bagaimana Bisa Shot On Target Kushedya Hari Yudo Kalah dari Dua Bek Arema?

Ada fakta menarik ketika melihat statistik Arema di Liga 1 2021-2022 Seri 1. Bagaimana bisa shot on target Kushedya Hari Yudo kalah dari dua bek Arema, Rizky Dwi dan Bagas Adi.

Sebenarnya cukup menggembirakan melihat fakta Arema punya dua bek yang rajin melakukan tembakan tepat ke gawang lawan. Namun, miris ketika Yudo yang jadi andalan pelatih Eduardo Almeida di lini depan dalam lima pertandingan cuma menembak sekali ke arah gawang musuh.

Rizky saja bisa melakukan tembakan akurat ke gawang lawan hingga lima kali. Sementara, Bagas melakukannya dua kali, sama seperti yang dicatatkan Muhammad Rafli dan Dedik Setiawan.

Sepanjang lima laga yang dijalaninya bersama Arema di Seri 1, Yudo melepaskan tembakan sebanyak dua kali. Satu-satunya yang tepat sasaran cuma dilakukan pemilik jersey bernomor punggung 99 itu ke gawang Persipura Jayapura di Pekan 5.

Tak heran jika fakta minimnya shot on target ini membuat keran gol Yudo juga ikut seret. Sebab, hingga Seri 1 berakhir pemain asli Malang itu sama sekali belum mencetak gol untuk Arema.

Alasan Logis Shot On Target Kushedya Hari Yudo Kalah dari Dua Bek Arema

Lantas, apa alasan logis yang membuat jumlah shot on target Yudo kalah dari Rizky dan Bagas. Setidaknya, ada dua alasan yang masuk akal yang menjadi penyebabnya.

Alasan logis pertama bisa jadi karena posisi Yudo yang lebih sering ditempatkan sebagai sayap dalam formasi 4-4-2 atau 4-2-3-1. Melihat permainan Arema di Seri 1, bola-bola lebih sering dialirkan menuju Dedik Setiawan, Carlos Fortes, atau Muhammad Rafli yang diplot sebagai target man finisher.

Rizky dan Bagas punya shot on target lebih banyak dari Yudo tentu saja karena keduanya adalah eksekutor tetap bola-bola mati Arema. Kebetulan, tiap tendangan bebas yang mereka ambil hampir pasti selalu mengarah ke gawang lawan.

Total, Rizky melepaskan lima tembakan lewat eksekusi tendangan bebas dan kelima-limanya tepat sasaran. Sementara, Bagas melepaskan lima kali, tetapi cuma dua yang mengarah ke gawang.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.