Duel Mantan di Laga Arema FC vs Bali United di Liga 1 2019

Duel Mantan di Laga Arema FC vs Bali United di Liga 1 2019
Sylvano Comvalius (C) DANI KRISTIAN

Duel Arema FC vs Bali United di pekan ke-33 Liga 1 2019, Senin (16/12/2019) sore di Stadion Kanjuruhan Malang menjadi momen reuni bagi dua pemain. Ada Sylvano Comvalius di kubu Arema, dan Leonard Tupamahu di kubu Bali United.

Seperti diketahui, Comvalius merupakan mantan pemain Bali United yang saat ini memperkuat Arema. Sementara itu, Leonard merupakan mantan pemain Arema di masa lalu.

Comvalius pernah mengenakan jersey Bali United di kompetisi Liga 1 2017 lalu. Pemain asal Belanda itu cuma bertahan satu musim.

Sama dengan Comvalius di Bali United, Leonard juga memperkuat Arema selama semusim saja. Pemain asal Jakarta itu pernah bermain di skuad Singo Edan di ajang Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 silam.

Sylvano Comvalius Punya Kenangan Manis

Diakuinya atau tidak, Sylvano Comvalius pernah mengukir kenangan manis bersama Bali United. Meski tak sempat mencicipi gelar juara liga, pemain 32 tahun itu meraih gelar pribadi sebagai pencetak gol terbanyak Liga 1 2017.

Kala itu, Comvalius memang menjadi andalan di lini depan tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut. Total 3004 menit dibukukannya dalam satu musim kompetisi.

Dalam 34 laga yang dijalani pemain yang pernah bermain di Liga Jerman itu, total 37 gol disumbangkannya untuk Bali United. Satu kuintrik (lima gol) dilesakkannya saat Bali United menghancurkan Mitra Kukar 6-1, dan hattrik ke gawang Madura United kala menang 5-2.

Leonard Tupamahu Persembahkan Gelar Runner-up

Leonard Tupamahu bergabung dengan Arema di sembilan tahun lalu dalam usia 27 tahun. Saat itu, gelar tak tertulis sebagai runner-up ISL 2010-2011 dipersembahkan untuk Arema.

Waktu itu, dengan rambut gondrongnya, Leo bermain dalam 19 laga (1395 menit), dengan 16 kali di antaranya sebagai starter. Bahkan, satu gol dicetaknya saat Arema mengalahkan tamunya, Persiba Balikpapan dengan skor 3-0.