Duel Pemain Kunci Bali United dan Arema

Duel Pemain Kunci Bali United dan Arema
Duel Pemain Kunci Bali United dan Arema (C( DANI KRISTIAN

Duel pemain kunci Bali United dan Arema akan tersaji di pekan ke-16 Liga 1 2019, Sabtu (24/8/2019) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Setidaknya ada tiga pemain dan masing-masing tim yang berpotensi menjadi penentu kemenangan.

Kali ini, Wearemania akan mengambil tiga pemain kunci Bali United dan Arema. Mereka adalah pencetak gol terbanyak, pemberi assist terbanyak, dan paling sering tampil di kedua klub.

Pencetak Gol Terbanyak: Ilija Spasojevic vs Makan Konate

Bali United punya Ilija Spasojevic sebagai tumpuan di lini depan. Sejauh ini, pemain naturalisasi itu sudah mengoleksi enam gol dalam 14 laga bersama timnya.

Sementara, di Arema ada sosok Makan Konate, gelandang yang menjelma sebagai mesin gol. Dalam 14 laga bersama Arema, pemain asli Mali itu mampu melesakkan sembilan gol. Istimewanya, Konate juga menjadi pemberi assist terbanyak di Arema dengan torehan tujuh assistnya.

Pemberi Assist Terbanyak: Fadil Sausu vs Sylvano Comvalius

Ada nama Fadil Sausu dan Paulo Sergia yang sama-sama sudah menorehkan lima assist, jadi pemberi assist terbanyak Bali United. Bedanya, Sergio melakukannya dalam 12 laga, sedangkan Fadil dalam 14 laga.

Di Arema, selain Konate, ada nama Sylvano Comvalius yang juga melakukan banyak assist. Hingga laga ke-14 bersama Arema, selain melesakkan empat gol, penyerang asal Belanda itu memberikan lima assist.

Paling Sering Tampil: Wawan Hendrawan vs Hamka Hamzah

Di Bali United, ada sosok kiper Wawan Hendrawan yang belum pernah tergantikan selama 14 laga yang dijalani timnya. Sebenarnya ada Fadil Sausu, Stafano Lilipaly, dan Ilija Spasojevic yang juga sama-sama bermain 14 kali. Namun, kiper asal Brebes ini mencatatkan menit bermain sempurna 1260 menit, sementara lainnya kurang dari itu.

Sementara, di Arema ada nama Makan Konate yang belum tergantikan sama sekali dalam 14 laga. Karena sudah dipilih sebagai pencetak gol terbanyak, maka kali ini nama Hamka Hamzah yang diajukan sebagai pemain yang paling sering tampil. Hamka, sama dengan Arthur Cunha, cuma absen sekali karena cedera, sehingga mencatatkan menit bermain 1170 menit dalam 13 laga.

Nah, itulah duel pemain kunci Bali United dan Arema. Siapakah yang mampu membawa timnya menuai kemenangan di pertemuan kali ini?